SMK Yabujah Segeran Helat Job Fair, Libatkan 20 Perusahaan

SMK Yabujah Segeran Helat Job Fair, Libatkan 20 Perusahaan

Ketua Yayasan Ibu Hj Khodijah Segeran H Abas Abdul Jalil SAg MSi didampingi kepala SMK NU Yabujah H Asrorudin MPdI membuka kegiatan Jop Fair atau Bursa Kerja di halaman Kampus Putih Segeran pada Sabtu, 5 Agustus 2023-Adun Sastra-Radar indramayu

JUNTINYUAT, RADARINDRAMAYU.ID -  Kabar gembira bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan, SMK Yabujah Segeran menggelar Job Fair 2023 di halaman Kampus Putih pada Sabtu, 5 Agustus 2023. 

Ketua Yayasan Ibu Hj Chodijah (Yabujah) Segeran H Abas Abdul Jalil didampingi Kepala SMK Yabujah H Asrorudin SPdi MPdI membuka kegiataan Job Fair yang melibatkan puluhan perusahaan di Kabupaten Indramayu. Mereka (perusahaan, red) menyatakan kesiapannya untuk menerima pekerja bagi lulusan SMK.

Diantarantanya PT. Kharisma, Yogya Group, Ulvis, An Naba, Daya Motor, FIF Group,  MAF,, GLIMC, Mandiri Finance, Toyota Auto 2000, PNM, Sunindar Arta. Juga BTPN Syariah, Mitra Muda Reksa Mandiri, TOP Loker.com,  Bisnis Digital Ekonomi, PT. Hudata Anggara Wesi, PT. Indonarco Pristama, Azizan Wesi Utama dan Champ Resto. 

"Puluhan perusahaan yang mengikuti Job Fair. Mereka sudah menyatakan kesiapannya untuk menerima calon pekerja yang akan melamar pekerjaan,'"jelas Kang Guru Abas sapaan akrab KH Abas Abdul Jalil yang siap maju sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 

BACA JUGA:KPI Jawa Barat Minta Bawaslu RI Tinjau Kembali Hasil Seleksi Calon Bawaslu Kabupaten/Kota di Jawa Barat

BACA JUGA:Geger Pencurian Tali Pocong di Cirebon Timur, Begini Kata Kapolsek

Kang Guru Abas menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada SMK Yabujah Segeran, dinilai mampu menyelenggarakan kegiatan Job Fair. Kegiatan yang satu ini memang benar_benar sangat membantu masyarakat yang sedang mencari pekerjaan. Terutama para lulusan SMK yang tidak melanjutkan kuliah. 

Apalagi, kata Kang Abas, perusahaan yang terlibat dalam kegiatan Job Fair yang dihelat SMK Yabujah kini sedang membuka lowongan kerja. 

Hal ini sejalan dengan tujuan sistem  pendidikan nasional. Adalah meningkatkan  kreatifitas dan inovatif kepada peserta didik guna menyiapkan tenaga unggul dalam bidangnya."Kami berharap supaya kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap saat. Ajak lebih banyak lagi perusahaan agar para lulusan SMK yang ingin bekerja, bisa terbantu,"jelas mantan Wakil Ketua DPRD Indramayu. 

Semwntara itu Kepala SMK Yabujah H Asrorudin menjelaskan, kegiatan Job Fair bertujuan untuk membantu para lulusan agar bisa bekerja. Juga membantu perusahaan dalam mencari pekerja.

BACA JUGA:Usai Penistaan Agama, Kini Polisi Turun Lakukan Penggeledahan di Al Zaytun Terkait TPPU

BACA JUGA:Harga Garam 1 Kilogram Hanya Rp1000, Petani Menjerit Bagaimana Solusinya?

"Lulusan dari SMK memiliki keterampilan.  Hasilnya bisa bekerja secara langsung. Terutama mereka yang tidak lanjut kuliah,"jelas Asrorudin seraya menjelaskan dengan motto SMK yang dipimpinnya adalah BMW ( bekerja melanjutkan kuliah berwirausaha). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: