Semarak Peringati HAN, Imbau Orang Tua Waspada Bahaya Predator Anak

Semarak Peringati HAN, Imbau Orang Tua Waspada Bahaya Predator Anak

SEMARAK – Parade Generasi Alpha menyemarakan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 tingkat Kecamatan Haurgeulis yang digelar Kamis (27/7).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

HAURGEULIS, RADARINDRAMAYU.ID  - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 di Kecamatan Haurgeulis berlangsung semarak, Kamis (27/7).

Kegiatan diwarnai dengan Parade Generasi Alpha yakni ribuan anak dari lembaga TK, SPS dan Kober se-Kecamatan Haurgeulis.

Para orang tua dan guru, juga turut mendampingi menyemarakkan acara pawai yang dilepas dilepas oleh Camat Haurgeulis Dulyono SSos MSi.

Bunda PAUD Kecamatan Haurgeulis serta para Bunda PAUD Desa juga turut hadir dalam salah satu rangkaian peringatan HAN yang diinisiasi Pusat Kegiatan Gugus PAUD (PKG PAUD) Kecamatan Haurgeulis itu.

BACA JUGA:Wujudkan Pencapaian Carbon Neutral, Yamaha Lakukan Aktivitas Ramah Lingkungan Berkelanjutan

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Sungai Cipelang Ditemukan, Tersangkut di Pintu Air Sitolop

Panitia pelaksana PKG PAUD Kecamatan Haurgeulis, Yeyen Aryani SPd menjelaskan, peringatan HAN tahun 2023 ini mengusung tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Cerdas Bermedia Sosial menuju Indonesia Emas’.

Selain parade, kegiatan juga diisi dengan sosialiasi, edukasi, pembagian puding sehat serta Gen Alpha Peduli Lingkungan."Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Membangkitkan semangat anak usia dini dalam menggapai cita-cita di masa depan,” kata dia.

Sementara itu Camat Dulyono SSos MSi menjelaskan, peringatan HAN tingkat Kecamatan Haurgeulis ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

Sekaligus sebagai ajang untuk mendorong anak-anak agar menjadi gesit, berempati, berani, dan unggul.  “Melalui berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan pada peringatan HAN ini, anak-anak kita diharapkan tumbuh dan berkembang secara optimal dan terlindung dari segala bentuk kekerasan,” kata dia.

BACA JUGA:Profil Bojan Hodak, Pelatih Baru Persib Bandung

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! 323 PPPK Akhirnya Terima SK, Ada yang Sudah 23 Tahun Jadi Honorer

Karena itu, Camat Dulyono mengimbau kepada masyarakat dan khususnya orang tua dan keluarga untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak.

Menjaga dan meningkatkan pengawasan agar anak-anak tidak menjadi korban segala macam bentuk kejahatan serta pengaruh negatif dari penggunan ponsel dan media sosial.

“Mari kita jaga anak-anak kita dari bahaya predator anak. Berikan edukasi, pendampingan dan perhatian yang tepat kepada mereka. Lindungi anak-anak kita. Saya juga berdoa semoga anak-anak kita menjadi anak yang soleh, pintar, cerdas, sehat dan kelak bisa berguna bagi keluarga, bangsa dan agama,” tandasnya. (kho)

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Anggarkan 200 Juta untuk Pemugaran Masjid Kuna Bondan

BACA JUGA:Tanggul Kali Cimanuk Longsor dan Jebol, Dewa Minta BBWS Segera Lakukan Penanganan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: