Awas Kena Tilang! Operasi Patuh Lodaya 2023 Mulai Digelar Hari Ini

Awas Kena Tilang! Operasi Patuh Lodaya 2023 Mulai Digelar Hari Ini

Polres Indramayu mulai menggelar Operasi Patuh Lodaya 2023, hari ini, Senin 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023.-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU,  RADARINDRAMAYU. ID - Awas kena tilang!  Hati-hati dan selalu patuhi aturan berlalu lintas agar selamat di perjalanan.

Pasalnya, Polres Indramayu mulai menggelar Operasi Patuh Lodaya 2023, hari ini, Senin 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023.

Dalam operasi yang digelar selama 14 hari ini, polisi mengerahkan sedikitnya 330 personel gabungan.

"Operasi ini melibatkan 300 personel dari Polri, 20 personel dari TNI, dan 10 personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu," terang Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, Senin 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Yamaha Motor Indonesia Tawarkan Cara Mudah Membeli Sepeda Motor

BACA JUGA:Pemcam Sukra Sukseskan Indramayu Zero Stunting

Dalam operasi tersebut, Fahri Siregar mengatakan, sebanyak 12 pelanggaran berat akan ditindak dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis.

"Jika kita menemukan pelanggaran yang termasuk dalam 12 pelanggaran, seperti berkendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan safety belt bagi roda empat, berkendara melebihi batas kecepatan, dan sebagainya, maka kita akan lakukan penegakan hukum," jelas kapolres.

Adapun, Fahri Siregar mengatakan, sifat dalam penegakan hukum pada Operasi Patuh Lodaya ini dengan cara mobile atau sistem hunting.

Kapolres menjelaskan, tujuan Operasi Patuh Lodaya Ini adalah untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas, mencegah terjadinya kecelakaa  lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas kecelakaa, serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:ITPB Sukses Helat Seminar Internasional

BACA JUGA:Mandiri Sahabatku Lahirkan Wirausaha Potensial dari Pekerja Migran Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: