Bupati Nina Berikan Sapi untuk Kurban

Bupati Nina Berikan Sapi untuk Kurban

KURBAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina menyerahkan sapi kepada Panitia Kurban Masjid Agung Indramayu usai melaksanakan salat Idul Adha, Kamis (29/6).-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melaksanakan salat Idul Adha 1444 H di Taman Puspa Alun-alun Pendopo Indramayu, Kamis (29/6), sekitar pukul 06.30 WIB.

Hadir juga pada kesempatan tersebut jajaran Forkopimda diantaranya Kapolres AKBP Dr M Fahri Sriger, Dandim 0616 Letkol ARM Andang Radianto SAP, Plt Seka Ir Aep Surahman dan ribuan jamaah salat Idul Adha.

Bertindak selaku imam salat Idul Adha Ustad Ali Rizal, dan Khatib H Ahmad Saehu SAg MSi dengan tema Khutbah “Meneladani Nabi Ibrahim AS”.

Dalam khutbahnya, Saehu mengajak kepada seluruh umat Islam di Indramayu untuk mencontoh perjalanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

BACA JUGA:Idul Adha 2023, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Salurkan 136 Hewan Qurban

BACA JUGA:BRI Liga 1 2023/2024 Dimulai Hari Ini, Persib Ketemu Madura United di Laga Perdana. Simak Jadwal Lengkapnya!

“Hari ini adalah hari yang penuh berkah, hari yang sangat bersejarah bagi umat beragama di seluruh penjuru dunia khususnya bagi umat muslim. Karena hari ini adalah hari kemenangan bagi nabi penemu konsep kehidupan dalam berketuhanan,” ujar Saehu.

Dalam kesempatan itu, Saehu mengajak kepada seluruh jamaah salat Idul Adha dan masyarakatt Indramayu untuk bersama sama mendukung Visi Bermartabat. “Hal ini untuk tegaknya nilai-nilai keadilan dan kemakmuran di Bumi Wiralodra yang kita cintai,” katanya.

Sementara itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina mengatakan, Hari Raya Idul Adha ini mempunyai 3 kaidah yang terkandung di dalamnya yang sangat melekat dalam kehidupan kita. Diantaranya, kata Bupati Nina, bagi umat Islam yang mampu akan melaksanakan rukun Islam yang kelima yaitu pergi haji.

Kemudian yang kedua, sambungnya, nilai pengorbanan dari si kaya kepada si miskin ditandai dengan pemotongan hewan kurban dan dagingnya dibagikan kepada yang berhak. Dan itu merupakan perwujudan kebersamaan untuk saling membantu, dan kebersamaan untuk bersatu.

BACA JUGA:BAHAYA! PLN Ingatkan Warga Tidak Bermain Layangan Dekat Jaringan Listrik

BACA JUGA:Door To Door, Baher Sebar 1,5 Ton Daging Kurban

“Kita semua berharap melalui hari raya kurban ini, mari kita tumbuhkan dan membangun semangat kebersamaan dan toleransi, menuju Indramayu Bermartabat,” jelas bupati pilihan rakyat yang diusung PDIP Perjuangan ini.

Usai salat Idul Adha, Bupati Nina menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi kepada Panitia Kurban Masjid Agung Indramayu. Kurban ini untuk dirinya dan keluarga besar ayahnda Jendral Polisi (Purn) H Da'i Bachtiar. “Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Indramayu untuk bersam-sama membangun Indramayu menuju Indramayu Bermartabat,” pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: