Door To Door, Baher Sebar 1,5 Ton Daging Kurban

Door To Door, Baher Sebar 1,5 Ton Daging Kurban

SEBAR DAGING KURBAN – Anggota DPR RI Bambang Hermanto melepas relawan BMC yang bertugas membagikan daging hewan kurban langsung ke rumah-rumah warga, Kamis (29/6)-Kholil Ibrahim -Radar indramayu

SUKRA, RADARINDRAMAYU.ID  – Anggota DPR RI H Bambang Hermanto SE melaksanakan penyembelihan hewan kurban di rumah aspirasi Baro Meter Center (BMC) di tepi jalan raya pantura Sukra nomor 63.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan tepat pada hari raya Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6).

Pada tahun ini, Baher sapaan akrab Bambang Hermanto berkurban sebanyak 3 ekor sapi dan 35 ekor kambing. Adapun total dari jumlah daging kurban yang didistribusikan ke masyarakat mencapai 1,5 ton.

“Alhamdulillah Idul Adha tahun ini kita masih diberi kesempatan dan keberkahan untuk terus menyalurkan banyak hewan kurban. Tujuan utamanya tentu sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, sekaligus untuk berbagi kebahagian dan keberkahan bagi seluruh masyarakat penerima. Selalu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya dan keluarga ketika dapat berbagi daging hewan kurban ini setiap tahunnya,” tutur Baher.

BACA JUGA:Nunggak Bayar Tagihan ke PLN, Listrik Pasar Karangampel Diputus. Pedagang Kecewa Karena Sudah Bayar ke Petugas

BACA JUGA:Berbagi Kebahagiaan Momentum Idul Adha, Daihatsu Bagikan Hewan Kurban ke Masyarakat di Jakarta dan Karawang

Legislator Senayan dari Partai Golkar ini mengungkapkan, berbeda dari tahun sebelumnya. Pembagian daging kurban kali ini dilakukan dengan cara door to door atau mendatangi rumah masing-masing penerima.

Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan massa di rumah aspirasi BMC.

Dirinya pun sudah memastikan bahwa daging qurban terdistribusi dengan adil, tertib, dan merata oleh puluhan relawan BMC yang ditugaskan.

“Ada sekitar 50 relawan BMC yang ditugaskan untuk membagikan ribuan kantung kurban ini supaya berjalan adil, merata, tertib, dan harus habis. Jadi  kita ingin bisa menjangkau sebanyak mungkin masyarakat. Supaya asas kebermanfaatannya lebih maksimal. Sehingga hari raya Idul Adha tahun ini dipastikan bawa kegembiraan untuk semuanya,” jelas Baher.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Balongan Distribusikan 125 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

BACA JUGA:Mengatasi Persoalan Banjir Rob di Eretan, 126 Rumah Warga Harus Direlokasi

Sementara itu ketua panitia, Adam Bachtiar mengungkapkan, selain di rumah aspirasi BMC, penyembelihan dan pendistrubusian daging kurban juga dilakukan di seluruh kordinator Kecamatan BMC se-Kabupaten Indramayu.

Ia menyatakan, sapi maupun kambing yang disembelih berkualitas tinggi untuk dikurbankan. Bahkan, sapi-sapi yang dikurbankan berukuran jumbo dengan bobot hampir mencapai 1 ton. Hal ini demi memastikan daging kurban yang diterima masyarakat memiliki gizi dan mutu yang terbaik. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: