Babinsa Hebat Kodim 0604/Karawang Dilaunching

Babinsa Hebat Kodim 0604/Karawang Dilaunching

Babinsa Hebat Kodim 0604/Karawang Dilaunching-Ist-Radar indramayu

KARAWANG, RADARINDRAMAYU.ID -Program Babat (Babinsa Hebat) Kodim 0604/Karawang resmi di launching.

Program tersebut dilaunching langsung Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa saat kunjungan kerja ke Makodim 0604/Karawang, Desa Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Selasa (27/06/2023).

Kunjungan kerja Danrem 063/SGJ beserta istri tersebut disambut langsung Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrohman. 

Danrem 063/SGJ mengatakan, Babinsa pada tupoksinya yaitu sebagai mata dan telinga serta garda terdepan satuan TNI AD dalam upaya menjaga stabilitas di wilayah.

BACA JUGA:Ratusan Hektar Tanaman Padi Terancam Gagal Panen. Dewa Desak BBWS Segera Lakukan Normalisasi Sungai

BACA JUGA:Sstt.. ! Bank Mandiri Boyong 10 Penghargaan dari FinanceAsia

"Adapun tugasnya seperti laksanakan 5 kemampuan yakni teritorial, koordinasi dengan mitra Babinsa, sosialisasikan nomer pengaduan, menjamin keamanan di intansi dan kawasan industri serta melaksanakan pengawasan program ketahanan pangan,"katanya.

Menurut Kolonel Inf Andi, desa-desa yang ada baik di kepulauan (desa nelayan), desa pesisir (desa nelayan dan petani), desa daratan, desa pegunungan, perkotaan, pinggiran kota, maupun di desa-desa perbatasan, harus terus dioptimalkan melalui peran Babinsa.

"Kita dapat pahami bahwa dalam menciptakan suatu kondisi lingkungan yang aman dan terkendali merupakan tugas kepolisian, seringkali tak mampu mengendalikan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat karena luasnya wilayah yang dijangkau apalagi terdapat di daerah-daerah terpencil. Kondisi-kondisi ini juga tentunya akan melibatkan aparat terkait diantaranya adalah peran  seorang Babinsa,"ujarnya.

Danrem menyebutkan, keberadaan Babinsa  sangat penting, baik untuk mendukung tugas pokok TNI dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMS).

BACA JUGA:PLTU Indramayu Bantu Hewan Kurban Untuk Desa Penyangga dan Stakeholder

BACA JUGA:Harga Daging Ayam Mahal, Polres Indramayu Gelar Bazar Murah Ayam

"Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan aparat terkait di desa atau Kelurahan, juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta elemen bangsa lain dalam rangka mengoptimalkan pencapaian tugas yang diembannya,"sebutnya. (rdh)

BACA JUGA:Pastikan Kesehatan Hewan Kurban, DKPP Indramayu Bentuk Tim Khusus Pemeriksaan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: