BRI Unit Jatisawit Resmi Menempati Kantor Baru yang Lebih Representatif

BRI Unit Jatisawit Resmi Menempati  Kantor Baru yang Lebih Representatif

gUnTing piTa: pemimpin BRi Kanca Jatibarang David a saxono secara simbolis meresmikan pembukaan kantor BRi Unit Jatisawit yang baru-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Peningkatan rasa aman dan nyaman sudah menjadi prioritas bagi BRI Kantor Cabang Jatibarang dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada para nasabah ataupun masyarakat di wilayah kerjanya.

Kali ini, giliran BRI Kantor Unit Jatisawit secara resmi menempati kantor baru yang lebih representatif dibandingkan dengan kantor sebelumnya.

Kantor baru BRI Unit Jatisawit diresmikan oleh Pemimpin BRI Kanca Jatibarang David A Saxono, Senin (19/6).
Hadir dalam peresmian itu sejumlah jajaran karyawan BRI Kanca Jatibarang, BRI Unit Jatisawit, serta para kepala desa (kuwu, red) dari wilayah kerja BRI Unit Jatisawit meliputi 8 desa binaan.

Pemimpin BRI Kanca Jatibarang David A Saxono kepada Radar Indramayu, mengatakan, perpindahan kantor BRI Unit Jatisawit dengan kondisi kantor yang lebih luas dan status bangunan masih baru, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para nasabah, termasuk dalam pelayanan transaksi simpanan dan pinjaman ke BRI Unit Jatisawit.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergitas dengan Polri, Pjs GM Kilang Pertamina Balongan Sambut Kedatangan Kapolda Jabar

BACA JUGA:Bikin Pesawat Pengusir Burung, Abdul Wahab Juara I Pemuda Pelopor Jawa

Dijelaskan David, BRI Unit Jatisawit pada posisi Mei 2023 menghimpun dana masyarakat sebesar Rp31 miliar. Kemudian, lanjutnya, sudah menyalurkan kredit kemasyarakat 8 desa binaan wilayah kerja BRI Unit Jatisawit sebesar Rp4,7 miliar.

“Prestasi lainnya di tahun 2022 BRI Unit Jatisawit sudah membukukan laba bersih sebesar Rp4,2 miliar. Alhamdulillah, di posisi Mei 2023 sudah membukukan sebesar Rp1,8 miliar, kenaikannya sangat signifikan, karena di posisi yang sama bulan Mei tahun 2022 sebesar Rp600 juta,” ungkap David.

Sehingga dengan perkembangan yang bagus, lanjut David, BRI Unit Jatisawit termasuk BRI unit yang labanya tumbuh, karena sesuai dengan target BRI kantor pusat dan BRI Kantor Wilayah Bandung, harus bisa menumbuhkan laba.

“Untuk secara total di BRI Kanca Jatibarang yang membawahi 27 kantor unit kami dapatkan laba itu sebesar Rp200 miliar,” paparnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tampil Menjanjikan, Meski Kalah 0-2 dari Argentina

BACA JUGA:Polda Jabar Bangun Sarana Air Bersih Untuk Warga Indramayu

Pada kesempatan itu juga, David kembali menegaskan bahwa bagi masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman terkait permodalan bisa datang dan berkonsultasi ke kantor BRI Unit Jatisawit, dan Kantor BRI unit lainnya.

Selanjutnya, sebagai upaya edukasi terkait transaksi perbankkan, BRI juga telah menjalin koordinasi bersama pemerintah desa dalam hal kepala desa  dengan membuka pojok mantri desa.

Lewat program itu, sambung David, mantri BRI setiap minggu akan membuka kantor di kantor kepala desa atau kuwu.Hal itu bertujuan selain memberikan edukasi terkait transaksi perbankan, mantri juga akan memberikan informasi-informasi terkait permodalan, serta informasi lainnya yang nasabah kekurangan informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: