SAI Gelar Kopdar ke-4 Komunitas Pengangguran Plate E di Indramayu

SAI Gelar Kopdar ke-4 Komunitas Pengangguran Plate E di Indramayu

SAI Gelar Kopdar ke-4 Komunitas Pengangguran Plate E di Indramayu-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Sobat Anggur Indramayu (SAI)  sebagai tuan rumah menghadirkan para pegiat anggur SE Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) yang tergabung dalam Komunitas Pengangguran plate E, dalam acara silaturahmi rutin yang di gelar di Kebun Nayara Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Minggu 11 Juni 2023.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian ( DKPP ),  Sekretaris Kecamatan Balongan, Kuwu Balongan dan perwakilan dari Polsek Balongan. Peserta yang hadir sekitar 130 orang.

Acara di mulai dengan pembukaan, sambutan, sharing sesion dari ketua Asosiasi Pegiat Wnggur Indonesia (ASPAI) yaitu bapak Tosan Aji dari Bandung. 

Beliau menyampaikan  beberapa materi tentang bagaimana budidaya anggur yang baik.

BACA JUGA:Jenis Lokal Kurang Peminat, Pedagang Datangkan Hewan Kurban dari Luar Daerah

BACA JUGA:Cetak Gemasatria, Gelar Syukuran Lulusan 100 Persen Lanjut Sekolah

Ia juga mengucapkan  terimakasih karena sudah diundang dan sangat bangga karena komunitas pengangguran di Indramayu meskipun belum lama tetapi bisa sukses menggelar acara ini. 

Pembagian doorprize menjadi sesi yang paling ditunggu, para peserta mendapatkan barang barang doorprize berupa kompos, VOC, kaos, topi, donat, dan bibit anggur. 

Tujuan dari acara ini yaitu untuk menjalin silaturahmi antar anggota komunitas pengangguran dan juga menjadi ajang sharing sesion tentang bagaimana budidaya anggur di setiap daerah. 

"Saya sangat mengapresiasi acara ini karena cuaca di Indramayu ternyata sangat cocok untuk budidaya anggur. Saya berharap kedepannya desa desa di Kecamatan Balongan bisa memanfaatkan lahan untuk menanam anggur. Jadi ke depannya Indramayu tidak hanya dikenal sebagai kota mangga tetapi ada kemungkinan dikenal sebagai kota anggur, " ungkap Sekretaris Kecamatan Balongan, Baman.

BACA JUGA:Bupati Nina Persembahkan Penghargaan Satyalancana Wira Karya untuk Masyarakat Indramayu

BACA JUGA:Ikhtiar Untuk Kelancaran Pemeliharaan Kilang, Pertamina Unit Balongan Santuni Anak Yatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: