Citra Bakti DPRD Provinsi Jabar Kunjungi BIJB Kertajati

Citra Bakti DPRD Provinsi Jabar Kunjungi BIJB Kertajati

Citra Bakti DPRD Provinsi Jabar Kunjungi BIJB Kertajati-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU.ID – Guna memastikan kesiapan Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, dalam melayani penerbangan Jemaah Haji ke Mekkah Negara Saudi Arabia, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, mengunjungi BIJB Kertajati, Senin (29/5).

Kegiatan yang diberi nama Citra Bakti DPRD Provinsi Jawa Barat ini, secara langsung di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Hj Ineu Purwadewi Sundari S Sos MM disambut secara langsung oleh Direktur Utama BIJB Kertajati Muhammad Singgih, dan turut dihadiri Instansi terkait Pemrov Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, para anggota DPRD Provinsi Jawa Barat secara langsung mendengarkan paparan dari Direktur Utama BIJB Kertajati terkait pelayanan penerbangan yang saat ini sedang berlangsung yang bukan saja melayani penerbangan untuk Jemaah Haji di Jawa Barat, namun fasilitas sarana dan prasarana penunjang pelayanan penerbangan yang ada di BIJB Kertajati.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Hj Ineu Purwadewi Sundari SSos MM mengatakan kegiatan Citra Bakti dalam rangka memantau persiapan keberangkatan haji dari Jawa Barat, yang pada kegiatan ini mengunjungi dua lokasi yaitu Embarkasi Haji atau Asrama Haji Indramayu di Kabupaten Indramayu, kemudian ditutup mengunjungi Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, sebagai bandara yang memberangkatkan haji dari 24 kloter Embarkasi Haji Indramayu.

BACA JUGA:Perumda Air Minum Teken MoU dengan Insitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Polres Indramayu Selama Sepekan. Hari ini di Polsek Kandanghaur

"Kami lihat langsung menu makanan, proses dari persiapan pemeriksaan kesehatannya, pelayanan seperti apa di Asrama Haji  semuanya bagus ya baik," tutur Ineu.

Disampaikan Ineu pihaknya juga telah mendapat penjelasan langsung dari pihak BIJB Kertajati terkait berbagai fasilitas dan pelayanan penerbangan yang ada saat ini, di BIJB Kertajati proses imigrasi lancar, bahkan cepat hanya membutuhkan waktu 45 detik pelayanan untuk satu jemaah.

Sehingga Citra Bakti DPRD Provinsi Jawa Barat dengan mengunjungi Embarkasi Haji Indramayu dan BIJB Kertajati Majalengka, menjadi tolak ukur bagi DPRD Provinsi Jawa Barat, untuk terus melakukan perbaikan. "Kami akan terus mengawal semoga ditahun depan di Embarkasi Haji Indramayu sudah terbangun semua 4 tower, karena sekarang baru dua tower, sehingga bisa menunjang jemaah haji untuk wilayah Priangan Timur, Ciayumajakuning, dan sebagian wilayah Jawa Tengah Bagian Barat," paparnya.

Ineu  berharap selain peningkatan sarana dan prasarana fasilitas di Embarkasi Haji Indramayu dan BIJB Kertajati Majalengka, akan disusul oleh pengelolah jalan tol Cisumdawu yang direncanakan selesai pada akhir Juni atau awal Juli. "Insya Allah jika sudah selesai semua saling mendukung, orang akan memilih ke BIJB Kertajati, kemarin saja awal penerbangan bagus ya lebih dari 125 orang, semoga dengan awal yang baik ini, BIJB bisa memberikan pelayanan penerbangan yang baik bukan saja di edisi ibadah haji, namun juga semua pelayanan penerbangan domestik dalam dan luar negeri," tuturnya. (oni)

BACA JUGA:Bupati Nina Lepas Jamaah Calon Haji Indramayu Kloter Kedua

BACA JUGA:Cara Beli Tiket Timnas Indonesia vs Argentina. Cek Harganya, Simak Aturannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: