Kinerja Anggaran Terbaik Tahun 2022 Diraih Menkumham

Kinerja Anggaran Terbaik Tahun 2022 Diraih Menkumham

Menkumham Yasona H Laoli meraih penghargaan atas kinerja nggafN terbaik tahun 2022. Penghargaan tersebut diraih saat Rakornas Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 yang berlangsung di Jakarta, Rabu (17/5/2023). -ist-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasona H Laoli meraih penghargaan atas kinerja anggaran terbaik tahun 2022. Penghargaan tersebut diraih saat Rakornas Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 yang berlangsung di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Yasonna H Laoly.

Tercatat Kemenkumham berhasil menduduki urutan kedua setelah Kementerian Keuangan dalam kategori Kementerian dan Lembaga pagu besar.

Pada kesempatan itu, Yasonna menyampaikan akan terus berusaha meningkatkan kualitas belanja negara guna mempercepat pemulihan ekonomi.

Menurut Yasona, Penghargaan kinerja anggaran terbaik menunjukkan tata kelola anggaran Kemenkumham yang semakin baik dari waktu ke waktu, serta terfokus untuk pelayanan kepada masyarakat dan juga harus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional

BACA JUGA:STKIP NU Indramayu Dinilai Tim Akreditasi LAMDIK

BACA JUGA:Data BPS Sebut TPT Setiap Tahun Terjadi Penurunan

"penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak di Kemenkumham yang telah berhasil melakukan pengelolaan anggaran yang berkualitas dan jauh dari penyimpangan," kata Yasona.

Sedangkan penilaian terhadap kinerja anggaran adalah  gabungan dari Evaluasi Kinerja Anggaran dan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran, yang terdiri dari 3 aspek yaitu Kualitas Perencanaan Anggaran, Kualitas Pelaksanaan Anggaran dan Kualitas Hasil Pelaksanaan Anggaran. Kemudian ada 8 indikator. Kemenkumham mendapatkan penghargaan pada kategori pagu besar bersama Kementerian Keuangan dan Kepolisian RI.

Kemenkumham, kata Yasona, aka  terus berkoordinasi dengan Kemenkeu guna meningkatkan aspek-aspek kinerja anggaran. Menkumham berharap pemberian penghargaan kinerja anggaran terbaik dapat mendorong semua K/L untuk mengelola APBN sesuai peruntukkanya demi Indonesia yang lebih maju dan makmur.

Kakanwil Kumham Jabar, R Andika Dwi Prasetya telah mengintruksikan seluruh jajaran di Jabar untuk berkomitmen mendukung program Kementerian khususnya dalam tata kelola anggaran di seluruh jajaran Kanwil Jabar.
"Kanwil Jabar telah melakukan penyerapan anggaran sesuai aturan, transparan dan akuntable," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Kolaborasi Program ARBORETUM The Gallery of Sukapura di Tasikmalaya

BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak Polres Majalengka Gelar Deklarasi Damai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: