Sempat Terkendala Saat Pelunasan di BSI, 1786 Jamaah Calon Haji Siap Diberangkatkan

Sempat Terkendala Saat Pelunasan di BSI, 1786 Jamaah Calon Haji Siap Diberangkatkan

Jamaah calon haji asal Kabupaten Indramayu mengikuti manasik haji masal tingkat Kabupaten, di halaman Kantor Puspihat Indramayu, Selasa 16 Mei 2023-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Sebanyak 1786 jamaah calon haji asal Kabupaten Indramayu siap diberangkatkan pada musim haji tahun 1444H/2023 ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, H Wahyudin, usai kegiatan pembukaan manasik haji masal tingkat Kabupaten Indramayu, Selasa 16 Mei 2023, di halaman kantor Puspihat Indramayu.

Wahyudin mengakui, sejumlah jamaah calon haji sempat terkendala akibat adanya gangguan pada sistem di Bank Syariah Indonesia (BSI). Karena sebagian besar jamaah di Kabupaten Indramayu memang menggunakan BSI.

Beruntung ada perpanjangan waktu pelunasan biaya haji tahun 1444 H, yang semula ditutup tanggal 12 Mei diperpanjang hingga 19 Mei 2023.

BACA JUGA:Rob Terjang Pesisir Pantura Eretan Ratusan Rumah Terendam, Dampak Fenomena Fase Bulan Perigee

BACA JUGA:KPU Kabupaten Indramayu: 17 Parpol Penuhi Kuota Bacaleg 30 Persen Keterwakilan Perempuan

Sementara itu, pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Masal pertama tingkat Kabupaten Indramayu bagi jamaah calon haji tahun 1444 H / 2023, berlangsung di halaman Kantor Puspihat Indramayu, Selasa 16 Mei 2023.

Kegiatan yang diikuti ribuan jamaah ini dibuka Staf Ahli Bupati Indramayu, Ahmad Budiarto MSi dan dihadiri anggota Komisi 8 DPR RI  Selly Andriani Gantina.

Ahmad Budiarto dalam sambutanya berharap kepada para jamaah calon haji agar bisa mengikuti bimbingan manasik haji dengan serius. Sehingga ketika melaksanakan ibadah haji benar-benar sudah memahami syarat dan rukun ibadah haji dengan benar.

"Pesan dari ibu Bupati Nina, tolong jaga nama baik Indramayu selama di tanah suci, dan doakan agar Indramayu semakin maju menuju Indramayu Bermartabat," ujar Ahmad Budiarto.

BACA JUGA:BSI: Data & Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi secara Aman

BACA JUGA:Kilang Balongan Dukung Sinergitas TNI-Polri Dalam Peningkatan Ketahanan Pangan Nasional

Sementara anggota DPR RI, Selly Andriani Gantina mengatakan, Indramayu patut berbangga karena mulai tahun ini Embarkasi Haji Indramayu sudah mulai difungsikan.

Ia berharap keberadaan Embarkasi Haji Indramayu bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Indramayu, terutama dari sisi ekonomi.

Selly juga menegaskan bahwa Embarkasi Haji Indramayu memang sudah siap untuk digunakan.

Sementara Kasi PHU Kemenag Indramayu, H Wahyudin juga menegaskan bahwa Embarkasi Haji Indramayu memang sudah siap digunakan.

BACA JUGA:TNI - Polri Bersinergi Untuk Peningkatan Ketahanan Pangan dan Pembinaan UMKM

BACA JUGA:Baru Diresmikan Kantor BRI Unit Cibereng Lebih Representatif dan Nyaman

Menurutnya, Embarkasi Haji Indramayu siap menampung jamaah calon haji dari  Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Majalengka, Sumedang dan Subang.

Dikatakan, tahun ini jumlah jamaah calon haji asal Kabupaten Indramayu sebanyak 1786 orang dan terbagi menjadi enam kloter. (oet)

BACA JUGA:KAI Daop 3 Cirebon Berlakukan Penyesuaian Harga dan Penambahan Rute di Tarif Khusus

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Final SEA Games 2023. Saatnya Bawa Pulang Medali Emas!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: