Baru Diresmikan Kantor BRI Unit Cibereng Lebih Representatif dan Nyaman

Baru Diresmikan Kantor BRI Unit Cibereng Lebih Representatif dan Nyaman

RESMIKAN: Pemimpin BRI Kantor Cabang Jatibarang David A Saxono meresmikan kantor baru BRI Unit Cibereng Kecamatan Terisi disaksikan tamu undangan dan nasabah.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Masyarakat dan nasabah di wilayah Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, pastinya akan merasa lebih aman dan nyaman saat datang ke kantor BRI Unit Cibereng yang baru, dibandingkan kantor yang lama, pasalnya dengan lokasi strategis, kondisi bangunan yang lebih modern, elegan, dan lebih luas tentunya menambah kenyamanan pada nasabah.

Peresmian kantor baru BRI Unit Cibereng yang secara langsung di resmikan dan dibuka oleh Pemimpin BRI Kantor Cabang Jatibarang  David A Saxono ini, Senin (15/5), turut dihadiri sejumlah tamu undangan dari pemerintah desa setempat dan tokoh agama serta masyarakat. Adapun alamat baru BRI Unit Cibereng Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu yaitu berada di Jalan Raya Terisi Nomor 06 Desa Karangasem RT 11/02 Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu

Pemimpin BRI Kantor Cabang Jatibarang David A Saxono mengatakan dengan diresmikannya dan dibuka secara perdana kantor BRI Unit Cibereng Kecamatan Terisi ini masyarakat di Kecamatan Terisi bisa lebih nyaman saat datang ke kantor.

Selain itu, dikatakan David kantor BRI Unit Cibereng menjadi satu-satunya BRI binaan BRI Kantor Cabang Jatibarang dengam interior dan tampilan unit kerja yang baru, karena infrastrukturnya telah memenuhi standar layanan operasional BRI.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Final SEA Games 2023. Saatnya Bawa Pulang Medali Emas!

BACA JUGA:Cegah Peredaran Barang Terlarang Dalam Lapas, Lapas  Kelas II B Lakukan Razia

"Adanya kantor baru ini bisa memberikan semangat baru bagi teman-teman unit Cibereng dalam memberikan pelayanan kepada nasabah, dan kinerjanya lebih bagus lagi," terangnya.

Berdasarkan catatan BRI Unit Cibereng berhasil kumpulkan lama sebanyak Rp 7,5 Miliyar pada tahun yang lalu, sehingga diharapkan ditahun ini bisa alami peningkatan. Sedangkan untuk dana pinjaman yang sudah disalurkan sebesar Rp 49 Miliyar, dimana sebesar Rp 23 Miliyar adalah pinjaman dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Selain kenyamanan, kami juga berupaya dengan hadirkan kantor yang baru memberikan keamanan dan nasabah lebih mempercayakan transaksi keuangannya di BRI Unit Cibereng," ungkap David.

Disampaikan David untuk saat ini BRI Unit Cibereng untuk peminjam sebanyak 1.900 debitur, sementara dari total simpanan alami peningkatan yang sebelumnya ditahun 2021 sebesar Rp 33 Miliyar  ditahun 2022 menjadi Rp 36 Miliyar atau naik sebesar Rp 3 Miliyar, ditahun ini ditargetkan alami peningkatan dana simpanan dari sebelumnya.

BACA JUGA:Warga Indramayu, Sambut Thudong 32 Bhiksu Jalan Kaki Dari Tahiland Menuju Borobudur

BACA JUGA:Polres Indramayu Luncurkan Polisi RW, Libatkan 418 Anggota

Sedangkan untuk membantu segi permodalan bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu, khususnya diwilayah kerja BRI Kantor Cabang Jatibarang, BRI terus berkomitmen untuk membantu permodalan masyarakat, dengan berbagai program pinjaman seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kupedes, dan Kupedes Rakyat, yang mana setiap produk persyaratan atau segmen pasar yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

"Bagi siapapun masyarakat yang butuh permodalan jangan sungkan datang ke kantor BRI Unit Cibereng atau unit terdekat untuk bertanya atau konsultasi," tutur

Kemudian ditahun 2023 BRI Kanca Jatibarang, tidak saja berfokus pada peningkatan dana simpanan setiap tahunnya yang ditargetkan harus naik sebesar setengah triliun, namun ditahun ini juga berfokus pada peningkatan standar kantor-kantor lama yang tidak memenuhi standar layanan operasional. Seperti dibulan depan akan ada peresmian kantor baru BRI Unit Jatisawit, pembangunan BRI Unit Leuwigede, dan direncanakan pembelian aset BRI Unit Tukdana, kemudian ada pindah alamat BRI Unit Tulungagung Kecamatan Kertasemaya.

"Ini semua untuk menjawab tantangan dari managemen kantor pusat, kami juga perkuat dari kondisi bangunannya supaya nasabah lebih nyaman, nasabah semakin banyak, dan semakin percaya lagi kepada BRI," tuturnya. (oni/ adv)

BACA JUGA:Bawaslu Belum Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Pengajuan Bacaleg

BACA JUGA:Minus Partai Garda Perubahan Indonesia, 17 Parpol Daftarkan 696 Bacaleg ke KPU Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: