Bupati Nina Ajak untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bupati Nina Ajak  untuk Tingkatkan  Mutu Pendidikan

Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA-DOKUMEN-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengajak sejumlah pihak untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu.

Hal ini disampaikan Bupati Nina Agustina saat meninjau pelaksanaan ujian sekolah baik Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Dasar (SD), di SMP Negeri 1 Losarang Kabupaten Indramayu, akhir pekan kemarin.

Dikatakan Bupati Nina, terdapat pekerjaan rumah (PR) pada sektor pendidikan di Kabupaten Indramayu yang perlu dikerjakan dengan super tim.

Saat ini, lanjut Bupati Nina, Pemkab Indramayu terus berupaya memperbaiki fasilitas sekolah yang rusak melalui anggaran yang telah dialokasikan.

BACA JUGA:Gandeng Mahasiswa Pemcam Sukagumiwang Sukseskan Program Puspa

BACA JUGA:Nasdem Targetkan Minimal 8 Kursi Di Kabupaten Indramayu

“Tapi, Insya Allah pelan-pelan akan ditindak lanjuti. Begini Indramayu masih banyak PR, kita ini baru 2 tahun baru bisa menyelesaikan PR yang ada,” ujarnya.

Lanjut, dikatakan Bupati Nina, dalam membangun suatu daerah perlu adanya kinerja yang didukung dengan baik. Sehingga, dengan super tim, bisa membangun mutu pendidikan Kabupaten Indramayu dengan baik demi terwujudnya Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Saya tidak bisa sendiri. Semua unsur, elemen ada camat, kepala dinas. Kemudian ada kepala desa, guru dan semuanya harus kompak, kita super tim dan ikatannya seperti sapu lidi, kalau satu orang engga bisa memberesi semuanya tapi kalau bersama-sama Insya Allah,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Nina juga meminta kepada kepala sekolah baik SMP maupun SD untuk sebaik mungkin mengelola dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk kemajuan masing-masing sekolah.

BACA JUGA:Milad ke 22 CV Sandy Jaya, Bupati Nina Layak Raih Satya Lencana

BACA JUGA:BSI Buka Layanan 434 Kantor Cabang Akhir Pekan Ini

“Dana BOS ini untuk segala pembiayaan. Makanya saya keliling-keliling ingin tahu kondisi sekolah,” imbuhnya.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Indramayu Iin Indrayati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menindaklanjuti sejumlah kelas atau sekolah yang  kerusakan dengan sumber pendanaan yang telah dianggarkan.

“Alhamdulillah, kita sudah mendata sekolah yang rusak berat, dan rusak sedang, itu yang teralokasi melalui DAK, dan banprov karena memang ketika melihat dana BOS cenderung kecil,” kata Iin. (oni)

BACA JUGA:Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu Gelar Sosialisasi Pengelolaan Hak Kekayaan Intelektual (HKI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: