Milad ke 22 CV Sandy Jaya, Bupati Nina Layak Raih Satya Lencana

Milad ke 22 CV Sandy Jaya, Bupati Nina Layak Raih Satya Lencana

Jajaran pengurus CV Sandy Jaya berpose bersama Staf Ahli Bupati Setda Indramayu H Suwenda-Adun Sastra-Radar indramayu

Pemerintah Kabupaten fokus dan sungguh-sungguh dalam mengawal kebijakan pembangunan pertanian di Kabupaten Indramayu. Salah satu fokusnya adalah pertanian dalam arti luas melalui program pembangunan pertanian berbasis kawasan dan program hilirisasi produk pertanian meningkatkan nilai tambah serta daya saing. 

Sehingga, kata Suwenda, wilayah dan komunitas pertanian untuk kelanjutan ketahanan pangan nasional kemudian memperkuat sistem usaha tani secara utuh dalam satu kawasan serta memperkuat kelembagaan petani. 

Terutama dalam mengakses informasi teknologi prasarana dan sarana publik, permodalan serta pengolahan dan pemasaran. Dalam hal pemasaran kami mohon kepada para pemilik penggilingan di Kabupaten supaya dalam kemasan produk beras yang dipasarkan agar menggunakan nama Indramayu"Semua pengusaha beras harus mencantumkan nama beras Indramayu,"jelasnya. 

 Kabupaten Indramayu, kata dia, dengan luas baku lahan sawah 125.442 hektare.  Tahun 2022 produksi padi di Kabupaten Indramayu sebesar 1,79 juta Ton / GKP ( gabah kering panen ) atau setara dengan 1.499 juta ton/ GKG ( gabah kering giling ). 

BACA JUGA:Polres Indramayu Ringkus Tersangka Spesialis Pembobol Minimarket Modusnya dengan Menjebol Dinding

BACA JUGA:Bupati Hj Nina Agustina Kembali Berhasil Raih Opini WTP

Indramayu merupakan kabupaten penghasil padi terbesar di Indonesia Semoga di tahun ini Indramayu kembali menjadi produsen padi terbesar di Indonesia. Salah satu upaya untuk meningkatkan dan mempercepat pembangunan pertanian di Kabupaten Indramayu yaitu melalui investasi swasta yang diharapkan akan membantu dalam proses percepatan transformasi pertanian  

Dintara lain melalui mekanisasi pertanian hilirisasi produk pertanian dengan pembangunan pabrik-pabrik pengolahan Serta adanya jaminan pemasaran dan harga pola-pola kerjasama dengan pihak swasta atau investor akan kita lakukan dalam rangka percepatan pembangunan pertanian dari mulai produksi sampai pemasaran.

Izinkan saya mewakili Bupati Indramayu mengucapkan selamat ulang tahun ke-22 tahun CV Sandy Jaya atas peran yang cukup aktif dalam membantu Pemerintah Kabupaten Indramayu dan petani. "Dalam meningkatkan hasil pertanian dan pemasaran. 

Mari kita bersama-sama pemerintah, masyarakat pengusaha dan petani untuk meningkatkan produksi padi dan pemasaran beras Indramayu. Yakni dengan memberi label Indramayu pada kemasan. Agar untuk lebih mempromosikan lagi Indramayu dan meningkatkan pendapatan petani serta mewujudkan Indramayu bermartabat,"pungkasnya (dun)

BACA JUGA:Bantu Korban Banjir, Bupati Ingatkan Pertamina EP

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Siap Berburu Podium ARRC Sepang Akhir Pekan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: