Timnas Indonesia U-22 Ditantang Vietnam di Semifinal, Jangan Kalah Mental!

Timnas Indonesia U-22 Ditantang Vietnam di Semifinal, Jangan Kalah Mental!

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam di semifinak SEA Games 2023-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia U-22 akhirnya harus menghadapi Vietnam pada babak semifinal seoak bola putra SEA Games 2023 di Kamboja.

Hal tersebut dipastikan setelah Vietnam yang berada di grup B hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Thailand. Dengan hasil ini Vietnam menduduki runner up grup B..

Sementara semifinal lainnya akan mempertemukan juara grup B Thailand melawan runner up grup A Myanmar.
Sementara itu jadwal  babak semifinal sepak bola SEA Games 2023. Timnas Indonesia U-22 akan berjumpa Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023, Sabtu 13 Mei 2023 yang akan datang.

Indonesia tampil superior pada fase grup SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri mampu mengalahkan empat lawan yang dihadapi. Indonesia mengumpulkan 12 poin, mencetak 13 gol, dan hanya kebobolan sekali saja.

BACA JUGA:Layanan Cabang, ATM & Mobile Banking BSI Sudah Kembali Normal

BACA JUGA:Kapolres Besuk Anggota Yang Dianiaya Geng Motor, Lima Pelaku Ditetapkan Tersangka

Indonesia tampil superior pada fase grup SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri mampu mengalahkan empat lawan yang dihadapi. Indonesia mengumpulkan 12 poin, mencetak 13 gol, dan hanya kebobolan sekali saja.

Sementara itu, Vietnam lolos ke babak semifinal dengan status runner-up Grup B. The Golden Star mendapat tujuh poin, sama dengan Thailand yang berada di puncak klasemen. Hanya saja, Vietnam kalah pada aspek selisih gol.

Vietnam merupakan juara bertahan SEA Games. Pada edisi 2021 lalu, Vietnam menang 1-0 atas Thailand di final. Pada perjalanan menuju final, Vietnam menang dengan skor 3-0 atas Indonesia pada laga fase grup.

Indonesia menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal SEA Games 2023. Garuda Muda kemudian mencatat hasil sempurna usai menang 2-1 atas Kamboja pada laga terakhir Grup A.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Ajukan 50 Bacaleg ke KPU, Targetkan 15 Kursi DPRD Indramayu

BACA JUGA:Lawan Timnas Indonesia U22 di Semifinal, Thailand Atau Vietnam?

Menyusul Indonesia, Myanmar kemudian lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A. Myanmar mampu mendapat sembilan poin. Kemenangan 2-0 atas Kamboja pada matchday keempat menjadi hasil yang krusial bagi Myanmar.

Pertandingan semifinak Indonesia vs Vietnam tentu sangat menarik. Ini kesempatan bagi Marselino Ferdinand dkk untuk melakukan balas dendam dengan Vietnam.

Namun yang patut digarisbawahi adalah faktor mental para pemain. Para pemain Timnas Indonesia U-22 diharapkan jangan gentar dengan nama besar Vietnam. Mereka juga diharapkan jangan terpancing emosi dengan gaya main Vietnam yang sering "nyengitaken".

BACA JUGA:Epson Memperkenalkan SurePress L-6534VW Tinta Oranye Jadi Lebih Kaya Warna Pada Label UV dan Industri Kemasan

BACA JUGA:Pertamina Tindak Tegas Penyelewengan Penjualan BBM Bersubsidi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: