55.000 Dosis Vaksin Campak Diberikan UNICEF untuk Libya

55.000 Dosis Vaksin Campak Diberikan UNICEF untuk Libya

vaksin campak-DOKUMEN-radarcirebon.com

LIBYA, RADARINDRAMAYU.ID - United Nations Children's Fund (UNICEF) dalam usaha mengendalikan wabah campak memberikan bantuan berupa 55.000 dosis vaksin untuk wilayah Selatan LIBYA.

Pernyataan tersebut diunggah di Facebook, UNICEF mengatakan pihaknya telah membeli ribuan vaksin untuk membantu anak-anak di LIBYA.

"UNICEF LIBYA membeli 55.000 dosis vaksin Campak dan Rubella (MR) sebagai tanggapan atas wabah campak saat ini di selatan LIBYA," bunyi pengumuman itu, seperti dikutip dari Xinhua pada Rabu, 10 Mei 2023.

Pendistribusian obat-obatan tersebut pihak UNICEF yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan LIBYA melaporkan bahwa vaksin telah sampai pekan lalu dan diterima oleh Departemen Suplemen Medis.

BACA JUGA:Posyandu Teratai I Juarai Lomba Posyandu Tingkat Kecamatan Sukagumiwang

BACA JUGA:Harga Rajungan Membaik, Tapi Sayang Hasil Tangkapan Menurun

Ditargetkan anak usia 9 bulan hingga 6 tahun, dan kampanye vaksinasi yang digencarkan UNICEF adalah bagian dari upaya memerangi wabah campak dan mencegah penyebarannya ke wilayah lain di negara tersebut.

Sejak berdiri, UNICEF telah berkomitmen memastikan bahwa setiap anak baik di Libya maupun seluruh dunia memiliki akses vaksin yang mudah dan menjalani kehidupan dengan sejahtera. (rmol)

BACA JUGA:Produksi Terkendala Cuaca, Harga Garam Masih Tinggi, Rp5000 Sekilo

BACA JUGA:Bertahap, Layanan Kantor Cabang dan ATM BSI Kembali Pulih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: