Usaha Konveksi Berharap Berkah Pemilu 2024

Usaha Konveksi Berharap Berkah Pemilu 2024

BERHARAP – Pengusaha konveksi berharap ketiban untung pada pelaksanaan Pemilu 2024.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Tahun politik jelang Pemilu 2024, para pengusaha konveksi dan percetakan berharap ketiban untung. Banjir pesanan.

Tidak seperti Pilkada 2020 lalu. Saat bersamaan pandemi Covid-19, mereka banyak yang gigit jari. Bahkan sebagiannya terpaksa gulung tikar.

“Harapannya sih ya Pemilu 2024 sekarang, usaha naik. Order meningkat,” kata Ipin, pengusaha konveksi asal Kecamatan Sukra, kemarin.

Saat ini, kendati pelaksanaan kampanye relatif masih lama, Ipin sudah mulai mempersiapkan segala macam bahan baku atribut. Mulai dari bahan pakaian, bendera, spanduk, baliho sampai kalender.

 BACA JUGA:PKS Partai Pertama Ajukan Bacaleg ke KPU Indramayu, Pilih Tanggal 8 Sesuai Nomor Urut Partai

BACA JUGA:PPKIB Solid Dukung Caleg dan Cakada Pro Pemekaran

Selain untuk persiapan kampanye, juga memenuhi pesanan seragam anak sekolah memasuki tahun pelajaran baru.

Karena itu dia memilih belanja lebih awal, lantaran khawatir terjadi kenaikan harga. “Sudah belanja agak banyak buat persiapan,” ucap dia.

Senada disampaikan Warno, pengusaha konveksi lainnya. Dia berharap kepedulian para kandidat, parpol ataupun tim sukses dalam memberdayakan usaha mereka.

Sebab, kualitas maupun harga produk seperti kaos, bendera, spanduk maupun poster, tidak beda jauh dengan konveksi besar yang ada di kota-kota besar.

 BACA JUGA:Gerindra Beri Kesempatan Kader Milenial Maju di Pileg 2024

BACA JUGA:Alhamdulillah, Indonesia Dapat Tambahan 8 Ribu Kuota Haji, Yuk Siap-Siap Menuju Tanah Suci

Walau diakuinya, pelaku usaha konveksi lokal masih sulit merebut order pesanan pembuatan atribut kampanye. Mereka lebih memilih usaha konveksi di kota-kota besar karena dianggap harga bersaing dan mutunya lebih baik.

Kalaupun ada, pesanan yang diterima dalam jumlah kecil seperti untuk anggota tim sukses saja. “Sekarang pesaing kita bertambah lagi dari e-Comerce alias penjualan online itu. (kho)

BACA JUGA:Program Dukcapil Berkah Sentuh Masyarakat, Makasih Ibu Bupati Nina

BACA JUGA:Nelayan Karangsong Bershalawat Hadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: