PPKIB Solid Dukung Caleg dan Cakada Pro Pemekaran

PPKIB Solid Dukung Caleg dan Cakada Pro Pemekaran

SOLID – PPKIB mengggelar acara halal bihalal bertempat di sekreriat tepi jalan raya Temiyang-Kroya, Minggu (7/5).-Kholil Ibrahim -Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) solid mendukung para calon legislatif (caleg) dan calon kepala daerah (cakada) yang pro pemekaran. Yang akan bertarung pada pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dukungan politik itu kembali ditegaskan pada acara halal bihalal bertempat di sekreriat PPKIB, tepi jalan raya Temiyang-Kroya, Minggu (7/5)

Selain jajaran pengurus, acara turut dihadiri pula sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) dari lintas partai politik, perwakilan Ormas/OKP serta komunitas jurnalis yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Indramayu Barat (FKWIB).

“Kami secara tegas mendukung putra-putri terbaik Indramayu yang peduli terhadap perjuangan pembentukan Kabupaten Inbar. Baik yang maju pada Pileg maupun Pilkada 2024 nanti,” tegas ketua PPKIB, Sukamto SH.

BACA JUGA:Gerindra Beri Kesempatan Kader Milenial Maju di Pileg 2024

BACA JUGA:Program Dukcapil Berkah Sentuh Masyarakat, Makasih Ibu Bupati Nina

Dukungan politik diberikan demi mewujudkan percepatan pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Indramayu Barat.

Harapannya, ketika sudah duduk menjadi anggota dewan atau kepala daerah dapat terus mendorong percepatan pembentukan Kabupaten Inbar melalui lembaga legislatif dan eksekutif.

“Perjuangan pemekaran ini masih panjang. Sehingga terwujudnya Kabupaten Inbar harus mendapat dukungan dan sokongan terutama dari angota dewan maupun kepala daerah yang akan menjadi pemegang mandat perjuangan pembentukan CDPOB Kabupaten Inbar,” terangnya.

PPKIB, lanjut Sukamto, milik semua partai politik. Sehingga, secara kelembagaan bersikap netral. Pun demikian, pihaknya mempersilahkan kepada anggota atau pengurusnya untuk menentukan pilihan politiknya.

BACA JUGA:Nelayan Karangsong Bershalawat Hadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-22 Dipastikan Lolos ke Semifinal, Usai Kalahkan Timor Leste 3-0

Demikian pula kepada caleg dan calkada dari partai manapun yang akan maju pada Pemilu 2024 untuk mencari simpati dan dukungan masyarakat Inbar.

“Saya tegaskan PPKIB netral, independen. Kalaupun ada yang mendukung caleg atau calkada itu hak politik masing-masing. Gerbong PPKIB tetap solid untuk memperjuangkan pembentukan Kabupaten Inbar sampai tuntas,” tandasnya. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: