Pegawai Rutan Bandung Cetak Prestasi di Dunia Internasional

Pegawai Rutan Bandung Cetak Prestasi di Dunia Internasional

Helga Algida Cetak Prestasi di Dunia Internasional-ist-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARINDRAMAYU.ID - Prestasi membanggakan ditorehkan Salah seorang pegawai Rutan Kelas 1 A Bandung. Adalah Helga Algida, berhasil mengukir prestasi dikancah Internasional dengan meraih juara pada  kejuaraan olah raga  kempo dunia. Kempo digelar  di Portugal mulai tanggal  24-30 April 2023. Yang membanggakan, Helga Algida mampu meraih 3 medali denban tiga nomor lomba yang berbeda.

Hebatnya lagi, Helga yang saat ini menjadi Petugas seksi pengelolaan Rutan Kelas I Bandung mampu bersaing denhan peserta dari 63 negara, dan Helga mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dengan meraih tiga medali dari ajang World Kempo Championship 2023.

Helga berhasil meraih medali di tuga nomor, yakni di nomor  kata perorangan putra berhasil meraih medali perunggu, self defense berhasil meraih medali perunggu, dan syncronic berhasil meraih medali perak di ajang The 19th IKF World Kempo Championship 2023 di Caldas de Rainha, Portugal.

Kadivmin Kanwil Kemenkumham Jabar, Anggiat F Panjaitan yang menyambut langsung Helga Algida di stasiun Bandung, Rabu (3/4/2023). mengungkapkan rasa bangga atas apa yang diraih pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar ini.

BACA JUGA:Pengendara Motor Tewas Tertemper KA di Haurgeulis

BACA JUGA:SUNGGUH TRAGIS, Tiga Orang Petani saat Panen Padi Tersambar Petir Hingga Tewas

"Meraih prestasi di kejuaraan internasional dari olah raga Kempo tentu membuat kami bangga, dan Helga Algida mampu menorehkan prestasi itu," ujar Anggiat

Lebih jauh Anggiat menjelaskan, apa yang diraih Helga ini merupakan hasil terbaik. Walaulupun Helga Belum maksimal di kejuaraan kempo internasional di Negara pesepakbola Cristiano Ronaldo, kami menganggap ini yang terbaik dan maksimal dari Helga yang bersaing dengan  peserta dari 62 dunia.

Meski demikian, Anggiat tetap Optimis pencapaian Helga dapat ikut meningkatkan prestasi olahraga kempo, khususnya di lingkungan Kemenkumham.

"apa yang diraih Helga ini merupakan hasil terbaik," tandasnya

BACA JUGA:Melihat Aktivitas Relawan Inspirasi Rumah Zakat di Indramayu : Berdayakan Lansia, Bekali Pendidikan Agama

BACA JUGA:Gandeng BIG, Baher Bekali Pejuang Pemekaran Pengetahuan Pemetaaan Batas Wilayah

Kanwil Kemenkumham Jabar, kata Anggiat,  juga memastikan akan memberikan reward dalam waktu dekat. Untuk reward kepada pegawai berprestasi nanti akan kami pikirkan dalam waktu dekat. Dan nanti  Kakanwil yang akan memberikan reward itu. "Kami belum janji bentuknya seperti apa, yang pasti kami bangga atas torehan pegawai kami di tingkat  internasional ini," tandasnya.

 Kepala Rutan Kelas I Bandung, Suparman menilai prestasi Helga di dunia internasional ini sebenarnya menjadi  momentum bahwa kami terus melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara, dalam hal apa pun, termasuk meraih prestasi di bidang olahraga yang membanggakan di tingkat  internasional.

Sementara itu, Helga Algida mengapresiasi dukungan semua pihak. Helga mengakui penampilannya selam dj Portugal masih belum maksimal.

"Meski belum maksimal meraih medali emas, ini saya persembahkan untuk bangsa dan negara serta keluarga tercinta, " tegasnya.

BACA JUGA:Lima Hari Hilang, Ternyata Warga Tinumpuk Ditemukan Meninggal Dunia di Tengah Sawah

BACA JUGA:CYCLING DE JABAR 2023, Perpaduan Balap Sepeda dan Keindahan Alam Jabar Selatan

Diakuinya, kempo sudah menjadi bagian dari kehidupannya.

"saya  lahir dari keluarga yang mengenal kempo, kakak saya atlet juga. Bahkan saya kenal istri saya saat latihan kempo," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Uji Kompetensi Siswa SMK Pakungwati Digelar di Goa Sunyaragi Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: