Lalin Lancar Warga Bongkar Pagar Penutup U-Turn

Lalin Lancar Warga Bongkar Pagar Penutup U-Turn

LANCAR – Arus kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta terpantau lengang, Selasa (2/5). Seiring menurunnya volume kendaraan pada musim arus balik lebaran 2023.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

PATROL, RADARINDRAMAYU.ID – Arus lalu lintas terpantau lancar, Selasa (2/5). Musim arus balik lebaran tahun 2023 ini rasanya sudah berakhir.

Sejak pagi hingga menjelang siang, tidak ada lonjakan kendaraan pemudik dari arah Cirebon menuju Jakarta yang melintasi jalur pantura Bumi Wiralodra.

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Indramayu sepertinya juga tak perlu repot-repot membongkar pagar penutup putaran arah (U-Turn) yang sebelumnya terpasang disepanjang jalur pantura selama musim mudik dan balik lebaran.

Pasalnya, pagar batang bambu yang dikaitkan dengan tiang tolo-tolo itu mayoritas sudah mulai dibongkar warga.

BACA JUGA:Tim Inovator Pertamina RU VI Menangkan Penghargaan Kategori Gold untuk Produk Inovasi Go Foam di Turki

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2023 Kamboja  

Dari pantauan Radar, pergerakan arus balik di jalan raya pantura Indramayu sudah mengalami penurunan.

Bahkan disejumlah ruas jalan yang merupakan daerah titik rawan macet nampak ramai lancar dan sesekali terlihat lengang.

Namun kondisi itu tidak semerta-merta membuat warga maupun pengendara dapat menyeberang jalan dengan tenang. Sebab, cepatnya laju kendaraan yang lewat, mengharuskan mereka untuk tetap waspada.

“Tetap harus waspada. Lengah sedikit saja, bisa terjadi kecelakaan. Soalnya  kendaraan rata-rata melaju dengan sangat cepat. Situasi ini justru lebih berbahaya ketimbang saat macet,” tutur Fikri, salah seorang warga di Kecamatan Patrol.

 BACA JUGA:Peringati May Day, PT KAI Daop 3 Cirebon Sedekah Oksigen dengan Gerakan Penanaman Pohon

BACA JUGA:Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Terus Meningkat

Sementara itu, selain pagar penutup u-turn, sebagian besar pedagang musiman yang memanfaatkan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah juga sudah mulai membongkar warung mereka.

Salah seorang pedagang musiman mengatakan, puncak arus balik lebaran sudah lewat seiring jumlah pemudik yang balik berkurang. “Sudah sepi pembeli, jadi ya dibongkar saja,” ujarnya. (kho)

BACA JUGA:ASN SMAN-SMKN Ikrar Netralitas Hadapi Pemilu 2024

BACA JUGA:Batal Turun, Pasca Lebaran Harga Beras Bertahan Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: