Peringati May Day, PT KAI Daop 3 Cirebon Sedekah Oksigen dengan Gerakan Penanaman Pohon

Peringati May Day, PT KAI Daop 3 Cirebon Sedekah Oksigen dengan Gerakan Penanaman Pohon

Peringati May Day, PT KAI Daop 3 Cirebon Sedekah Oksigen dengan Gerakan Penanaman Pohon-Ist-Radar indramayu

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Dalam rangka Peringatan Hari Buruh Nasional tahun 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon melaksanakan gerakan penanaman pohon untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman dan sehat, Senin 1 Mei 2023.

Total sebanyak 22 batang pohon Pule ditanam di sekitar area parkir dan halaman Stasiun Cirebon. Langkah penghijauan ini merupakan bagian dari kepedulian Daop 3 akan pentingnya kelestarian lingkungan dan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan KA. 

Kegiatan penanaman pohon ini juga bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara, mengurangi dampak pemanasan global, sekaligus mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Gerakan Satu Juta Pohon. 

“Sejalan dengan tema May Day 2023, Daop 3 Cirebon turut menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Dengan semakin banyak stasiun yang asri dan hijau, maka pelanggan juga akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api.

BACA JUGA:ASN SMAN-SMKN Ikrar Netralitas Hadapi Pemilu 2024

BACA JUGA:Batal Turun, Pasca Lebaran Harga Beras Bertahan Tinggi

Hal ini juga dapat meningkatkan kualitas udara di area publik, menambah paru-paru kota Cirebon pada khususnya, menyejukkan serta indah dari sudut estetika,” ujar Takdir Santoso, Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, pada pelaksanaan ceremonial penanaman pohon di Stasiun Cirebon.

PT KAI Daop 3 Cirebon sudah memulai gerakan penanaman pohon dari awal tahun 2023.

Hal ini menunjukkan bahwa KAI tidak hanya mencari keuntungan melalui operasional kereta api, tetapi juga menaruh kepedulian terhadap kelestarian lingkungan yang dilaluinya.

BACA JUGA:Peristiwa Kebakaran di Desa Sayana Kuningan, Pemilik Rumah Meninggal dengan Luka bakar 75 Persen

BACA JUGA:DARURAT! Polisi Evakuasi Pemudik Hendak Melahirkan di Rest Area ke Rumah Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: