Bantah Berita Pesanan, Kasan Basari Menuduh Dirinya Sendiri Bukan Politisi

Bantah Berita Pesanan, Kasan Basari Menuduh Dirinya Sendiri Bukan Politisi

H Ali Wardana saat mendampingi Bupati Indramayu Nina dalam kunjungan kerja--

INDRAMAY, RADARINDRAMAYU.ID - Mantan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Indramayu, Ali Wardana membantah keras tuduhan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Kasan Basari. Terkait adanya berita pesanan kepada Ady Setiawan layak sebagai bakal calon Wakil Bupati pengganti Lucky Hakim.

Ali Wardana mengaku paham betul tentang mekanisme partai, dimana Partai Gerindra sebagai salah satu partai pengusung pasangan Nina Agustina – Lucky Hakim pada Pilkada 2020 lalu.

Partai Gerindra bersama partai pengusung lainnya yaitu PDI Perjuangan dan Partai Nasdem  memiliki otoritas yang sama untuk mengusung kader partai yang bakal menggantikan Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati Indramayu
“Memang betul secara mekanisme partai begitu. Hanya dalam praktek di lapangan, bisa saja berubah.

Bahkan bisa mengusung kader partai dari luar atau kader partai yang dibuktikan dengan kartu tanda anggota (KTA) partai,”jelas mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam jumpa persnya, Jumat (29/4/2023) di ruang kerjanya.

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20 Persen, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

BACA JUGA:Pelayanan PLN Mengecewakan, Sering Mati Lampu Tanpa Sebab yang Jelas

Ali Wardana menegaskan, setiap warga negara berhak menjadi seorang pemimpin dalam alam demokrasi saat ini. Terlepas dia apakah pengurus partai politik (parpol) atau bukan. Namun lanjut dia, saat parpol mengusung dia karena figur nya layak dan diterima oleh Semua kalangan.”Itu sah_sah saja,”imbuhnya.

Dicontohkan Ali Wardana, di era pemerintahan mantan Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah.  Ketika itu Bupati Anna mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Indramayu. Kemudian Wakil Bupati H Supendi naik menjadi Bupati Indramayu.

Sehingga telah terjadi kekosongan kursi Wakil Bupati Indramayu yang dulunya dijabat Supendi. Karena saat itu penguasa menghendaki saudara H Taufik Hidayat sebagai Wakil Bupati Indramayu akhirnya bisa terwujud.

Lebih lanjut Ali menegaskan, padahal saat itu Partai Gerindra adalah salah satu partai pengusung pasangan Anna_Supendi pada Pilkada lalu.

BACA JUGA:Kartini Indramayu Hebat Menuju Indramayu Bermartabat

BACA JUGA:Pedagang Tahu Bulat Ditemukan Meninggal Tergelak Di Lapak Pasar Kain Jatibarang

Faktanya Ketua Gerindra Kasan Basari legowo merelakan Taufik Hidayat menjadi Wakil Bupati Indramayu. Artinya Ketua Gerindra Kasan Basari Menuduh dirinya sendiri “bukan politisi”.

Malah H Taufik Hidayat dari kader Golkar yang lolos jadi Wakil Bupati Indramayu, bukan dari partai pengusung saat itu. Hal ini membuktikan karena adanya keinginan penguasa saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: