Jamaah Salat Ied Meluber Kejalan Pantura

Jamaah Salat Ied Meluber Kejalan Pantura

Ribuan jamaah sholat Ied di masjid Darussalam Bugel meluber hingga ke jalan Pantura--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID   - Umat Islam di Kabupaten Indramayu memanfaatkan jalan Pantura untuk melaksanakan sholat Ied, Sabtu (22/4). Warga menempati badan jalan karena didalam dan halaman masjid tidak bisa menampung Jamaah. 

Sholat Ied di jalan trans nasional tersebut terlihat di masjid masjid yang terletak di dekat jalur pantura. Salah satunya masjid di Desa Bugel, dan Sukahaji, Kecamatan Patrol. 

Di masjid Darussalam Bugel ribuan jamaah sholat meluber ke jalan dan Shaf panjang. Jamaah memanfaatkan sebagian badan jalan. Hal serupa juga terlihat di masjid Desa Eretan Wetan dan Ilir, Kecamatan Kandanghaur. Sementara arus kendaraan menjembatani di sebelah badan jalan. Jamaah khusyuk melaksanakan sholat dan mendapatkan pengamanan dari TNI, Polri serta Satpol PP.

Kapolres Indramayu, AKBP DR. M. Fahri Siregar, SIK, melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin, SH mengatakan, untuk kelancaran sholat Ied petugas menutup satu jalur dan dilakukan contra flow (satu jalur). Hal tersebut dilakukan dikarenakan masjid maupun halaman tidak bisa menampung, sehingga para jamaah sholat ied memanfaatkan badan jalan. 

BACA JUGA: Pertamina Pastikan Stok dan Pasokan Energi di Indramayu Aman

BACA JUGA: Menteri ESDM : Stok BBM Cukup dan Pelayanan di SPBU Baik

"Sejumlah petugas kita tempatkan di titik lokasi penutupan jalur dan mengarahkan kendaraan menjejak jalur sebelah Pada lokasi tersebut kita pasang barier dan tolo tolo, menutup sementara jalur yang digunakan jamaah sholat" ujar Saripudin saat memimpin langsung pengamanan sholat Ied di masjid Darussalam Bugel.(kom)

BACA JUGA: Pahlawan Bangga, Masih Banyak Warga Pesisir Indramayu yang Hafal Pancasila

BACA JUGA: Pahlawan Bangga, Masih Banyak Warga Pesisir Indramayu yang Hafal Pancasila

 

 

KOMARUDIN KURDI/RADAR INFRAMAYU 

 

kompilasi sholat Ied di masjid Darussalam Bugel meluber hingga ke jalan jamaah Pantura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: