Resiko Bahayakan Pemudik Penyapu Koin Jembatan Sewo Sukra Ditertibkan Polisi

Resiko Bahayakan Pemudik Penyapu Koin Jembatan Sewo Sukra Ditertibkan Polisi

TERTIBKAN: Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH secara langsung menertibkan dan menghimbau penyapu koin di Jembatan Sewo agar tidak melakukan kegiatannya selama arus mudik dan balik, Rabu (19/4).-Anang Syahroni-Radar Indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRSMAYU.ID – Karena berpotensi membahayakan dan dapat menggangu arus lalulintas saat puncak arus mudik Lebaran 2023, para penyapu koin di Jembatan Sewo Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu ditertibkan Polisi, Rabu (19/4). 

Penertiban yang secara langsung di pimpin Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH itu, para penyapu jalan diberikan arahan dan imbauan agar tidak melakukan kegiatannya selama arus mudik.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH mengatakan, pihaknya telah menambah jumlah Petugas kepolisian di lokasi jembatan sewo untuk memberikan imbauan dan melakukan tindakan preventif kepada para penyapu koin tersebut.

"Tadi bisa kita lihat, begitu ada anggota kita yang datang untuk melakukan imbauan, mereka (tukang sapu koin) pada bubar. Tapi pada saat anggota kita berangkat untuk patroli ketempat lain mereka datang lagi," Fahri.

BACA JUGA:Tiga Anggota Dewan Gunakan Nama Sendiri, Satu Gunakan Nama Orang Lain dalam Pengajuan Kredit

BACA JUGA:Stok Terkendali, Harga Bahan Pokok Terjangkau Jelang Lebaran

Agar tidak kembali setelah di tertibkan, Polres Indramayu telah menempatkan personelnya yang bersifat statis atau tetap di sepanjang jembatan sewo di lokasi untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan menyapu koin kembali dikarenakan beresiko bisa membahayakan, bagi menyapu koin sendiri ataupun pengendara yang melintas, terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

"Bagi masyarakat untuk sama-sama saling memahami bahwa hal ini harus diupayakan agar kecelakaan lalulintas tidak terjadi, selama arus mudik dan balik volume kendaraan alami peningkatan," kata Fahri Siregar.

Penyapu koin Jembatan Sewo  Kecamatan Sukra, merupakan kebiasaan  atau tradisi dari masyarakat setempat, dan mitos yang melekat di masyarakat jika melintasi jembatan itu harus melemparkan koin. 

Pada hari-hari biasa hanya terdapat puluhan saja penyapu koin, tapi jelang lebaran khususnya pada arus mudik, jumlah mereka akan semakin banyak bahkan bisa mencapai ratusan orang. Dimana mereka menyapu koin dari para pemudik yang sengaja melempar koin setiap kali melintasi wilayah perbatasan antara Kabupaten Subang dengan Kabupaten Indramayu tepatnya di Jembatan Sewo Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu. (oni)

BACA JUGA:Kenali Penyebab Transmisi Susah Pindah Gigi ke Netral

BACA JUGA:Penuh Kebersamaan, Epson Indonesia Kembali Gelar Program CSR Sebagai Wujud Pencapaian SDGs 2030

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: