Penuh Kebersamaan, Epson Indonesia Kembali Gelar Program CSR Sebagai Wujud Pencapaian SDGs 2030

Penuh Kebersamaan, Epson Indonesia Kembali Gelar Program CSR Sebagai Wujud Pencapaian SDGs 2030

Epson CSR sebagai Wujud Pencapaian SDGs 2030--

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID – Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial Perusahaan memiliki kontribusi mendorong pencapaian sustainable development goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan pada 2030.

SDGs yang terdiri dari 17 tujuan penting ini merupakan tujuan penting yang merupakan tujuan global dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa dan diikuti oleh banyak negara hinga Epson Indonesia pun menerapkan beberapa tujuan penting tersebut yang sesuai dengan Visi dan Misi dari Epson Indonesia kedalam program – program Perusahaan. Adapun Epson Indonesia berfokus pada 5 tujuan SDGs antara lain Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi (No.8), Industri, Inovasi dan Infrastruktur (No.9), Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab (No.12), Penanganan Perubahan Iklim (No.13), dan Kemitraan untuk Mencapai Tujuan (No.17).

Head of Brand & Communication Epson Indonesia, Nolly Dhanurendra mengatakan bahwa tujuan sustainability atau keberlanjutan memiliki tujuan akhir pencapaian SDGs. Sementara prosesnya atau aktivitas yang dilakukan oleh Perusahaan adalah CSR itu sendiri.

Dalam rangka menjalani bulan suci Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1444 H pada bulan April ini, Epson Indonesia secara konsisten kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang di kemas melalui program “Ramadan bersama Epson”. Pada program Ramadan kali ini yang di selenggarakan mulai tanggal 13 – 15 April 2023 Epson Indonesia melakukan Santunan bantuan berupa bingkisan paket sembako dan keperluan Panti Asuhan dan diteruskan dengan Buka Puasa bersama Anak Yatim.

BACA JUGA:Harga Ayam Kampung Meroket

BACA JUGA:Ono Surono, Sistem Demokrasi Liberal Berikan Peluang Perilaku Koruptif

Kegiatan CSR Ramadan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Perusahaan sebagai bentuk wujud pembangunan keberlanjutan untuk masa depan yang lebih baik serta sebagai wujud kepedulian Perusahaan kepada masyarakat sekitar. Kegiatan CSR kali ini terbagi di 5 kota dengan total 18 panti asuhan di Indonesia. Pemberian berupa bingkisan paket sembako kali ini sejumlah 550 paket serta santunan bagi para penghuni panti.

“Di Epson ini merupakan wujud Perusahaan terhadap indicator SDGs yang sesuai dengan visi dan misi kami yakni mendorong pertumbuhan ekonomi. Kegiatan sosial kali ini juga merupakan agenda rutin Perusahaan selama memasuki bulan Ramadan, kali ini tidak ada alasan bagi Epson Indonesia untuk tidak melakukan CSR. Pada bulan yang baik ini, pihak Epson berusahan melakukan donasi sebagai wadah dalam membangun anak – anak yang berkualitas. Kegiatan CSR kami juga merupakan stimulate dari sector swasta untuk mendorong kegiatan ekonomi yang berkelanjutan” ucap Nolly.

Pada kesempatan yang sama, para pengurus panti di masing – masingwilayah mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Epson Indonesia terhadap Yayasan panti asuhan yang membutuhkan dukungan untuk perbaikan dan kelengkapan di panti asuhan. Seperti yang dirasakan oleh Bapak H. Muslik Akbar pengurus panti asuhan Al Mubarokah Jakarta bahwa pihaknya sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari Epson Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih bagi Epson Indonesia, harapan saya kedepanya program ini selalu ada dan berkelanjutan sehingga tak hanya panti yang ada di kota -kota besar yang dapat merasakan manfaat ini tapi panti asuhan lain juga dapat merasakan perhatian yang sangat luar biasa dari Epson Indonesia.” Ujarnya.

BACA JUGA:Bawaslu Temukan 216 Orang Meninggal Masih Tercantum Dalam DPS

BACA JUGA:Plt Dirut BPR KR Indramayu Bantah 16 Anggota DPRD Terlibat Kredit Macet

Tak hanya mengenai CSR di bulan Ramadan saja, selanjutnya kegiatan donasi ini akan diteruskan pada kegiatan Idul Adha 1444 H. Epson Indonesia telah memiliki beberapa agenda untuk penyebaran doansi tersebut dibeberapa titik lokasi di Indonesia. Tujuannya, agar penggunaan donasi tersebut dapat bermanfat dan dirasakan oleh masyarakat diseluruh Indonesia.

Pada program CSR bidang lingkungan, Epson Indonesia telah mendukung kegiatan SDGs pada bidang penghijauan dan perawatan atau restorasi laut. Kegiatan penghijauan dan restorasi laut secara konsisten telah dilakukan oleh Epson Indonesia selama dua tahun terakhir ini. Dengan target penanaman 6000 pohon diseluruh Indonesia, Epson Indonesia secara massive melakukan penanaman bibit pohon dan melakukan penanaman mangrove yang telah dilakukan di Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk. serta melakukan kegiatan CSR penghijauan di wilayah perkantoran Cibis Nine, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: