Inilah Kondisi Posko Mudik Lebaran Tahun 2023 di Pantura Indramayu

Inilah Kondisi Posko Mudik Lebaran Tahun 2023 di Pantura Indramayu

Bupati Indramayu Nina Agustina bersama unsur Forkopimda saat meninjau posko mudik di jalur pantura Indramayu, Senin 17 April 2023-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Jalur pantura Indramayu saat ini masih menjadi pilihan bagi para pemudik, khususnya pemudik bersepeda motor.

Guna melihat kesiapan para petugas dalam melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di jalur pantura Indramayu, Bupati Indramayu Nina Agustina melaksnaakan peninjauan Posko Mudik Lebaran 2023, Senin 17 April 2023.

Turut mendampingi Kapolres Indramayu, AKBP DR M Fahri Siregar, Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto. Peninjauan posko mudik lebaran 2023 ini meliputi Terminal Kota, Lingkar Lohbener dan Jembatan Timbang Losarang.

Dalam kunjungannya Bupati Indramayu Nina Agustina membagikan sejumlah paket sembako untuk para petugas gabungan yang akan melaksanakan tugas pada arus mudik lebaran 2023 di Jalur Pantura Indramayu.

BACA JUGA:Ini 5 Tips Puasa Agar Tidak Batal saat Mudik, Apa saja ya?

BACA JUGA:3 TPS Khusus Al Zaytun Disetujui

Bupati Nina Agustina sangat mengapresiasi kesiapan dari para petugas dan sejumlah pihak, seperti petugas kesehatan dan mahasiswa yang sedang melaksanakan magang ikut andil dalam memberikan layanan kesehatan kepada para pemudik.

“Saya sangat mengapresiasi, boleh dari mahasiwa dilibatkan untuk ikut memaksimalkan layanan kesehatan untuk para pemudik yang kelelahan maupun mengalami gangguan terhadap gangguan kesehatannya,” katanya.

Kemudian setibanya di Posko Jembatan Timbang Losarang, Bupati Indramayu Nina Agustina berkesempatan bercengkrama dengan salah satu pemudik yang sedang beristirahat sekaligus memberikan helm gratis.

Bupati berpesan kepada pemudik untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan tidak memaksakan melanjutkan perjalanan. Mereka bisa memanfaatkan rest area yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Indramayu, untuk memulihkan tenaga yang habis akibat lamanya perjalanan menuju kampung halaman.

"Hati-hati dalam berkendara selalu istirahat agar bisa bertemu dengan senak saudara," pesannya.

Sementara Kapolres Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar menyampaikan, pengemudi memiliki durasi dalam mengemudi maksimal adalah 8 jam sehari, setelah itu diwajibkan untuk beristirahat 4 jam berturut-turut.

“Jadi setiap 4 jam berturut-turut wajib beristirahat. Karena tubuh manusia butuh waktu untuk memulihkan konsentrasi dan daya refleks, demi menghindar dari risiko kecelakaan karena kelelahan,” paparnya.

Salah seorang pemudik asal Bogor, Parono, yang menerima helm gratis dari Bupati Nina Agustina, mengaku sangat berkesan karena selain bisa beristirahat gratis juga dapat hadiah langsung.

“Saya perjalanan dari Bogor menuju Pekalongan, kebetulan bersitirahat di Posko Jembatan Timbang Losarang. Saya sangat senang sekali dikasih helm, karena di rest area sini memang tahun lalu saya mudik beristirahat disini. Jadi berkesan bahwa warga sini sangat peduli,” tandasnya.

Pada kesempatan ini juga Bupati Nina Agustina meninjau sejumlah layanan gartis untuk para pemudik yang akan beristirahat di Posko Jembatan Timbang Losarang seperti layanan kesehatan, PUPR, BPBD Indramayu dan sejumlah produk UMKM yang dijajakan untuk para pemudik sebagai buah tangan dari Kota Mangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: