Ramadan Tahun Ini, Baznas Indramayu Bantu Mustahik 2,7 Milyar

Ramadan Tahun Ini, Baznas Indramayu Bantu Mustahik 2,7 Milyar

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina menyerahkan secara simbolis bantuan ZIS Baznas kepada Mustahik di wilayah Eks Kawedanan Kandanghaur-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu kembali menyalurkan Zakat, Infaq atau Sedekah (ZIS) kepada kelompok masyarakat. Kali ini Baznas memyalurkan untuk empat kecamatan di wilayah eks Kawedanan Kandanghaur.

Penyaluran ZIS di pusatkan di halaman kantor Kecamatan Kandanghaur, Senin (11/4).  ZIS berupa paket sembako dan bantuan langsung tunai diserahkan secara simbolis oleh Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina kepada warga penerima. Selain Bupati, Kapolres Indramayu,  AKBP M. Fahri Siregar, SIK, Dandim 0616 Letkol Arm, Andang Radianto, dan Kajari Indramayu Ajie Prasetya,SH turut menyerahkan.

Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, KH Aspuri, S,Ag, M,Pd,I, menjelaskan, di wilayah eks Kawedanan Kandanghaur yang terdiri empat kecamatan, yakni Kandanghaur, Bongas,Gabuswetan dan Kroya, Baznas menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu, warga miskin termasuk jompo, Imam masjid, marbot, guru ngaji serta Bantuan langsung tunai untuk pelajar sekolah.

" Penerima bantuan berasal dari seluruh desa. Nilai bantuan dari ZIS untuk eks Kawedanan Kandanghaur ini totalnya sebesar Rp.339 juta," jelasnya.

BACA JUGA:AWAS! Aksi Petani Bakar Jerami Kembali Kambuh, Berpotensi Bahayakan Keselamatan Pengendara

BACA JUGA:Alhamdulillah Terang, PJU Jalur Pantura Rusak Mulai Diperbaiki

Pada Ramadan tahun ini, lanjut Aspuri, Baznas menyalurkan ZIS di enam eks Kawedanan di Kabupaten Indramayu sebesar Rp, 2,7 milyar. Jumlah tersebut naik dibandingkan Ramadan tahun kemarin yang nilainya sebesar Rp, 1,7 milyar.

Menurutnya, kenaikan tersebut tak lepas dari upaya Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina menggalang potensi zakat baik zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun pelaku usaha, pedagang, petani, karyawan swasta dan lainnya.

" Ibu Bupati konsen, karena beliau ingin  Zakat, infaq dan sodaqoh terus meningkat, agar Mustahik zakat di Kabupaten Indramayu bisa menerima zakat yang disalurkan melalui Baznas," kata Aspuri.

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu,Hj, Nina Agustina berharap kepada penerima (Mustahik zakat red),  bisa dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik baiknya.

BACA JUGA:Ratusan U-Turn Ilegal di Sepanjang Jalur Pantura Indramayu Bakal Ditutup. Berikut Daftar 36 U-Turn yang Dibuka

BACA JUGA: 11 Pelaku Pengeroyokan Maut Diamankan Polisi

Dikatakannya, naiknya nilai bantuan ZIS pada Ramadan tahun ini tidak terlepas dari tingginya kesadaran masyarakat Indramayu menyalurkan zakatnya maupun infaq dan sodaqoh melalui Baznas.

" Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang menunaikan kewajibannya menyalurkan zakat termasuk bersodaqoh dan infak melalui Baznas Kabupaten Indramayu. Dengan bertambahnya ZIS yang disalurkan melalui Baznas, tentunya bisa menjangkau dan memberikan ke Mustahik yang sebelumnya belum mendapatkan bantuan yang disalurkan Baznas", ujar Bupati Nina.(kom)

BACA JUGA:Nasabah Bank Mandiri Bisa Akses Penjualan Motor Listrik dan Voucher Volta pada Aplikasi Livin’ By Mandiri

BACA JUGA:Gubernur Pastikan Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Arus Mudik. Hanya Satu Jalur Dipakai, Berlakukan Jam Operasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: