Ratusan Warga Perbatasan Dapat Bantuan Sembako Gratis

Ratusan Warga Perbatasan Dapat Bantuan Sembako Gratis

Warga perbatasan menerima bantuan sembako dari PT AMR-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Ratusan warga yang tinggal di wilayah perbatasan Kecamatan Kandanghaur dan Patrol mendapatkan bantuan sembako gratis dari PT Alumunium Metal Raya (AMR).

Acara yang digelar di area pabrik yang berlokasi di Blok Kalianyar Desa Eretan Kulon, tersebut di hadiri Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kandanghaur, Camat Patrol yang diwakili Sekretaris kecamatan, Bagus Asep Trisnadi,SE, Kuwu Eretan Kulon, Sumarno dan Pemdes Sukahaji, Kecamatan Patrol

Perusahaan peleburan bahan baku alumunium tersebut rutin memberikan bantuan kepada warga yang tinggal sekitar pabrik setiap menjelang Lebaran.

Owner PT AMR, Nyoman Sucipto, mengatakan, bantuan sembako gratis sebagai bentuk kepedulian dan bentuk komitmen perusahaannya untuk memperhatikan warga sekitar pabrk.

BACA JUGA:Diduga Ditinggal Suami, Ibu Rumah Tangga Tewas Bakar Diri

BACA JUGA:Bupati Nina Canangkan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

" Sebagai bentuk kepedulian, kami ingin berbagi dengan memberi bantuan sembako kepada warga di sekitar pabrik. Bantuan yang kita berikan ini dari program CSR Perusahaan. Kapasitas kemampuan perusahaan kami baru bisa memberikan sembako. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya," ujarnya.

Disampaikan Sucipto, kegiatan sosial pembagian sembako gratis juga dilakukan saat masa pandemi covid-19 tahun 2020 dan 2021 sekaligus membagikan masker kepada warga sekitar.

" Tidak hanya rutin setiap menjelang Lebaran, pada waktu pandemi covid-19 lalu, kami juga menggelar kegiatan sosial seperti ini. Ini merupakan tanggung jawab kami memberikan perhatian kepada warga," paparnya.

Sementara Camat Kandanghaur, Hatta Direja melalui Kasi Trantib Darmo mengatakan, atas nama Pemerintah dirinya mengapresiasi PT AMR yang menaruh perhatian dan kepedulian kepada masyarakat yang tinggal disekitar pabrik. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan PT AMR tersebut merupakan bukti perusahaan peka dan peduli kepada warga.

BACA JUGA:3 Santri Pondok Pesantren Al Ishlah Tajug Raih Beasiswa ke Universitas Al Azhar Mesir

BACA JUGA: PPDI Jabar Siap Bermitra dan Berkolaborasi dengan Pihak Kepolisian, Menjaga Konduktifitas Pemilu 2024

" Walaupun berupa sembako, tapi PT AMR ini telah merealisasikan program CSR nya. Atas nama Pemerintah kami mengapresiasi," kata Camat.

Sekcam Patrol, Bagus Asep Trisnadi juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PT AMR, karena sebagian penerima bantuan sembako terdapat warga masyarakatnya.

" Perusahaan ini secara adminitrasi lokasinya berada di wilayah Kecamatan Kandanghaur. Namun, dari warga yang tinggal di Kalianyar ini sebagian berada di Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol. Kalianyar ini merupakan daerah perbatasan antara Kecamatan Kandanghaur dan Patrol," kata Bagus menerangkan (kom)

BACA JUGA:Perkuat Silaturahmi, Epson Indonesia Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Awak Media

BACA JUGA:PHE ONWJ Gelar Penyaluran Pipa Bawah Laut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: