Jalur Pantura Belum Siap Dilalui Pemudik

Jalur Pantura Belum Siap Dilalui Pemudik

CAT ULANG - Menyambut musim mudik Lebaran 2023, marka jalan jalan pantura Kabupaten Indramayu dicat ulang.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Jangan buru-buru mudik. Saat ini jalur utama pantura Bumi Wiralodra masih belum nyaman dilalui pemudik.

Seiring pekerjaan perbaikan masih berlangsung. Minor maupun major. Yang kecil maupun yang besar.

Perbaikan minor diantaranya tambal sulam jalan berlubang, pengecatan badan median jalan sampai pengecatan marka jalan.

Seperti terpantau di jalan raya pantura Patrol, kemarin. Pengecatan ulang marka jalan yang berfungsi untuk mengarahkan pengguna jalan selalu pada jalurnya itu lagi dikerjakan.

BACA JUGA:Kuwu Se Indramayu Beri Dukungan Moril Kepada Kuwu Nunuk

BACA JUGA:Hari Ini 5 April 2023, Bansos Pangan untuk 13 Juta KPM Mulai Didistribusikan PT Pos Indonesia

Tidak hanya garis pembatas ditengah jalan. Sejumlah ruas jalan juga dibuatkan garis lurus tak terputus dipinggir jalan raya atau marka tepi.

Sebelumnya, para pengendara yang melintasi jalan raya pantura merasa kurang aman dalam berkendara. Pasalnya, di sepanjang puluhan kilometer kondisi marka jalan sudah luntur.

Sementara di jalur pantura Kecamatan Kandanghaur, sedang ada perbaikan jalan. Pengecoran alias betonisasi. Dari depan kampus SMK Muhammadiyah Kandanghaur sampai perempatan Karangsinom.

Informasi dihimpun, pekerjaan peningkatan jalan sepanjang ratusan meter itu dimulai sejak akhir Maret lalu. Diperkirakan, proses perbaikan jalan bakalan cepat selesai. Demi bisa dilalui pemudik.

BACA JUGA:Merasa Tidak Wajar Dicopot Ketua KPK, Brigjen Endar Melapor ke Dewan Pengawas

BACA JUGA:Gelar Warteg Gratis untuk Duafa, Alfamart dan Heinz ABC Bagikan 20.000 Paket Buka Puasa

Hermanto, salah seorang pengguna jalan mengakui persiapan menyambut mudik lebaran tahun ini terlihat serius.

Tapi soal Penerangan Jalan Umum (PJU), dia mengungkapkan masih banyak yang tidak berfungsi dengan baik. Kondisi ini pasti bakal dikeluhkan oleh para pemudik yang melakukan perjalanan pada malam hari.

“Harusnya segera diperbaiki. Karena memang fungsinya sangat vital ya, banyak pemudik yang melakukan perjalanan malam hari,” saran dia.

Pihaknya mengapresiasi pemerintah. Pekerjaan perbaikan maupun pemeliharaan jalan raya pantura dilakukan secara serius. Bahkan perbaikan sudah dilakukan sejak sebelum bulan Ramadan. (kho)

BACA JUGA:Hadapi Mudik Lebaran, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

BACA JUGA:123 Juta Orang Bakal Lakukan Perjalanan Selama Lebaran Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: