Kuwu Se Indramayu Beri Dukungan Moril Kepada Kuwu Nunuk

Kuwu Se Indramayu Beri Dukungan Moril Kepada Kuwu Nunuk

NYATAKAN SIKAP: Para Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI) memberikan dukungan moril dan siap mengawal turut serta menyelesaikan permasalahan yang menimpa Kuwu Nunuk Kecamatan Lelea seusai mengunjungi Kantor Kuwu Nunuk, Rabu (5/4).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI) memberikan dukungan moril kepada Kuwu (kepala desa,red) Nunuk Kecamatan Lelea Andi Purnomo yang saat ini tengah dilanda kabar tak sedap dan telah di laporkan ke Polisi karena kasus dugaan asusila oleh salah satu warga wanita beranak tiga yang mengaku sebagai korban yaitu berinisial SS.

Bahkan berita tersebut telah beredar luas dimasyarakat dan di beberapa media online, hal itu sontak membuat gunjangan batin kepada Kuwu Nunuk Andi Purnomo berserta keluarga besarnya. Sebagai bentuk dukungan moril, para kuwu secara langsung mendatangi kantor Kuwu Nunuk untuk mendengar langsung keterangan dari Kuwu Andi.

Kuwu Nunuk Andi Purnomo pada Radar Indramayu, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (5/4) menegaskan apa yang dituduhkan semua kepada dirinya yang telah melakukan tindakan pelecehan bahkan sampai nuduhan pemerkosaan terhadap wanita berinisial SS, hingga difitnah kantor desa dijadikan sebagai tempat mabuk, dan tuduhan lainnya merupakan kebohongan fitnah kepada dirinya.

"Semua apa yang dituduhkan kepada saya semuanya tidak benar, itu kebohongan besar, saya ada bukti dan saksinya, dan ini sangat merugikan saya sebagai publik figure di desa dan berdampak pada psikis saya termasuk keluarga besar saya," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Ini 5 April 2023, Bansos Pangan untuk 13 Juta KPM Mulai Didistribusikan PT Pos Indonesia

BACA JUGA:Merasa Tidak Wajar Dicopot Ketua KPK, Brigjen Endar Melapor ke Dewan Pengawas

Terkait telah dilaporkannya kepada pihak polisi, oleh SS.  Andi akan mengikuti proses hukumnya, dan berencana akan melaporkan balik SS ke pihak kepolisian, karena semua yang dituduhkan kepada dirinya merupakan kebohongan atau fitnah yang dituduhkan kepada dirinya.

"Terimakasih kepada kepada rekan-rekan kuwu yang memberikan dukungan moril tadi juga saya ceritakan rentetan kronologisnya sebenarnya seperti apa, dan memang apa yang dituduhkan kepada saya semuanya itu tidak ada," terangnya.

Andi mengatakan akan tetap fokus menjalankan roda pemerintahan desa dan program-program pembangunan yang akan dijalankannya. "Orang dinas juga sudah tahu isu  yang saya alami ini, saya berikan keterangan sejujurnya kepada orang Dinas yang terpenting saat ini saya akan fokus kerja serta ikuti proses hukumnya seperti apa, ketika apa yang ditudukan kepada saya tidak terbukti, saya akan laporkan balik. doakan semoga cepat selesai dan citra nama baik saya dan keluarga besar saya kembali baik di masyarakat Desa Nunuk," tukas Andi.

Sementara itu, Kuwu Kenanga Kecamatan Sindang Indramayu Darpani mengatakan kedatangan dirinya bersama rekan kuwu lainnya tidak lain untuk memberikan dukungan moril kepada Kuwu Nunuk terhadap isu miring yang tengah menimpanya.

BACA JUGA:Gelar Warteg Gratis untuk Duafa, Alfamart dan Heinz ABC Bagikan 20.000 Paket Buka Puasa

BACA JUGA:Hadapi Mudik Lebaran, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

"Yang jelas kedatangan kami berikan dukungan moril, dan setelah mendengar penjelasan langsung dari pak Kuwu Andi, dari keterangan tidak ada unsur pelecahan  terhadap apa ya dituduhkan kepadanya," ucap Darpani.

Dikatakan Darpani para kuwu akan terus mengawal permasalahan yang menimpa Kuwu Nunuk, apalagi  sudah dilaporkan ke pihak kepolisian oleh orang yang mengaku telah di lecahkan oleh kuwu. "Tadi berikan saran agar kuwu ikuti proses hukum karena sudah dilaporkan, nanti dalam prosesnya tidak terbukti, akan di laporkan balik, kami rekan-rekan kuwu di Indramayu  siap akan terus mengawal sampai selesai," tandasnya. (oni)

BACA JUGA:123 Juta Orang Bakal Lakukan Perjalanan Selama Lebaran Tahun 2023

BACA JUGA:Pelayanan SIM Keliling Polres Indramayu, Setiap Rabu di Polsek Jatibarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: