Bantu Masyarakat, Bupati dan Baznas Salurkan Zakat 2,7 Miliar

Bantu Masyarakat, Bupati dan Baznas Salurkan Zakat 2,7 Miliar

Bupati Nina didampingi Ketua Baznas Aspuri menyalurkan bantuan zakat kepada masyarakat tidak mampu di wilayah eks Kawedanan Losarang-Adun Sastra-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU ID  - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu menyalurkan zakat, infaq atau sedekah kepada masyarakat Kabupaten Indramayu. Terutama dari keluarga kurang mampu 

Bantuan tersebut diserahkan pada acara Kunjungan Kerja  Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA didampingi Dirut Perumd Air Minum Tirta Darma Ayu Dr Ady Setiawan di halaman Masjid Jami Baitul Mustaghfirin Desa Puntang Kecamatan Losarang Indramayu, Kamis (30/3/2023). 

Bupati Nina, Ketua Baznas Kabupaten Indramayu KH Aspuri SAg MAg dan unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Indramayu, secara simbolis memberikan bantuan kepada yang berhak menerimanya.

“Untuk bantuan yang disalurkan Baznas sebesar Rp2,7 miliar lebih. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Bupati Nina kepada masyarakat dari keluarga miskin (gakin),” jelas Aspuri.

BACA JUGA:Pesan Jokowi Pada Pecinta Sepakbola Tanah Air Agar Hormati Keputusan FIFA

BACA JUGA:Kasus BPR KR Masih Berjalan, Begini Himbau OJK Pada Nasabah Tak Perlu Panik

Dia melaporkan kepada Bupati Nina tentang perolehan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) yaitu terdiri dari zakat profesi, zakat maal, infaq profesi serta infaq. 

“Perolehan ZIS yang cukup signifikan ini berasal dari zakat profesi. Dengan nilai miliaran rupiah dan merupakan kesadaran yang luar biasa dari para ASN di Indramayu,”jelas Aspuri. 

Menurutnya, untuk saat ini penyaluran zakat, infaq atau sedekah yaitu dimulai dari wilayah eks Kawedanan Losarang. Yakni, meliputi  Kecamatan Losarang, Kecamatan Lelea, Kecamatan Lohbener, Kecamatan Cikedung dan  KecamatanTerisi. Untuk dana bantuan, lanjut dia, sebesar Rp 294 juta untuk eks Kawedanan Losarang. 

Di samping itu, pihaknya ucapkan terima kasih atas motivasi dan pembinaan dari Bupati Nina yang selama ini sangat mendukung penuh kepada Baznas. Bupati perempuan yang merupakan kader PDI Perjuangan itu sangat perhatian kepada masyarakat kecil.”Mari kita doakan beliau bersama keluarganya diberikan kesehatan. Juga diberikan pahala yang setimpal di bulan suci Ramadhan ini,”jelasnya.

BACA JUGA:Sesalkan Keputusan FIFA, PSI: Indonesia Jangan Langsung Menyerah

BACA JUGA:Kasus Peredaran Gelap Narkotika, Irjen Teddy Minahasa Dituntut Hukuman Mati

Detambahkannya, bantuan yang diberikan terdiri dari bantuan untuk siswa tidak mampu, sembako untuk fakir miskin, bantuan operasional TPA, imam masjid atau musala, guru ngaji, marbot masjid atau musala, santunan terhadap anak yatim-piatu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: