15 Lulusan Unwir Raih Predikat Cumlaude. Adun Sastra Raih IPK Tertinggi

15 Lulusan Unwir Raih Predikat Cumlaude. Adun Sastra Raih IPK Tertinggi

GM Radar Indramayu Adun Sastra Raih IPK Tertinggi--

Ujang menambahkan, secara kelembaggan UNWIR terus meningkatkan kualitas seluruh komponen pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

“Kualitas dosen terus kami tingkatkan,  baik kualifikasinya,  jabatan, maupun produktivitasnya. Alhasil,  alhamdulillah saat ini terdapat peningkatan akreditasi yang semula C menjadi Baik, dan yang B menjadi Baik Sekali,” kata Ujang.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Ahmad Budiharto menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan atas keberhasilannya menempuh pendidikan di Unwir Indramayu.

BACA JUGA:Sasar Penggemar Golf, Bank Mandiri Kenalkan Kartu Kredit Khusus Pegolf

Ahmad Budiharto mengatakan, ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat dijadikan bekal dan diterapkan baik di tempat kerja maupun lingkungan masyarakat.

Dikatakan, visi pembangunan Kabupaten Indramayu Tahun 2021-2026 adalah terwujudnya Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Visi Indramayu Bermartabat ini tak hanya singkatan semata. Namun dijadikan semboyan ke depan bahwa Kabupaten Indramayu harus menjadi kabupaten yang Bermartabat dalam arti sesungguhnya.

"Arti sesungguhnya Visi Indramayu Bermartabat adalah bagaimana kabupaten yang disegani dan dihormati baik dalam tatanan etika, tatanan moral maupun hukum dan politik," katanya.

Menurutnya, Bermartabat harus menjadi semangat dan roh seluruh masyarakat baik dalam pembangunan maupun dalam tatanan kehidupan bermasyarakat maupun berorganisasi. Terlebih dalam mewujudkan visi tersebut telah ditetapkan 7 misi pembangunan jangka menengah yang diusung dalam 5 tahun ke depan yakni Sapta Nata Mulia Jaya atau 7 penataan menuju mulia dan jaya.

BACA JUGA:Terpental Saat Dibonceng, Bocah 12 Tahun Tewas Terlindas Truk Tronton

Ahmad Budiharto menambahkan, pelaksanaan wisuda saat ini sejalan dengan misi ke 5 yaitu meningkatkan layanan pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan kata kunci meningkatkan daya saing SDM

Peningkatan SDM melalui bidang pendidikan sangat dibutuhkan karena akan berpengaruh kepada Indeks Pembangunan Manusia (IPM), makin banyak masyarakat yang lulus pendidikan tinggi tentunya akan semakin meningkatkan rata-rata lamanya masyarakat mengenyam pendidikan.

Dirinya pun meminta para wisudawan Unwir Indramayu yang saat ini resmi menyandang Magister dan Sarjana untuk tidak lama-lama dalam kenyamanan karena telah mencapai jenjang pendidikan yang dicapai. Melainkan untuk terus menyongsong masa depan yang lebih cerah baik dalam mencari kerja atau menciptakan lapangan pekerjaan.

"Saya berpesan agar senantiasa mempersiapkan diri, tingkatkan kemampuan sesuai bidang kompetensi serta carilah peluang sebanyak mungkin. Peluang di sini tidak semata-mata mencari pekerjaaan namun peluang menciptakan pekerjaan dengan demikian kita akan mampu bersaing lebih unggul dari orang lain," ujarnya

BACA JUGA:Razia Timgab Temukan Berbagai Barang Terlarang Di Hunian Warga Binaan Lapas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: