Bupati Nina Ajak Sekolah untuk Lestarikan Budaya Bersepeda

Bupati Nina Ajak Sekolah untuk Lestarikan Budaya Bersepeda

KAMPANYE BERSEPEDA: Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA saat kampanye Bike to School atau gerakan bersepeda ke sekolah yang diadakan Komunitas Bike To Work Indonesia di SMP Negeri 1 Anjatan, kemarin, (10/3).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengajak para guru dan pelajar untuk melestarikan budaya bersepeda. Berangkat ke sekolah maupun beraktivitas kemanapun.

Hal itu disampaikannya saat kampanye bike to school atau gerakan bersepeda ke sekolah yang diadakan Komunitas Bike to Work Indonesia di  SMP Negeri 1 Anjatan, kemarin, (10/3).

Kampanye ini digelar untuk mengajak siswa maupun guru kembali menggunakan sepeda ke sekolah.
Menurut Bupati Nina Agustina, bersepeda ke sekolah akan sangat berpengaruh pada kesehatan dan lingkungan.

Sebab bersepeda merupakan salah satu olahraga yang menyehatkan. Dengan bersepeda pula, akan mengurangi gas buang atau emisi knalpot, sehingga dapat mengurangi pemanasan global.

BACA JUGA:Tenaga Kerja Asal Indramayu yang Terlantar di Morowali Semuanya Telah Kembali

BACA JUGA:Dishub Indramayu Sosialisasi Sadar Lalu Lintas Bagi Anak Usia Dini

Karena itu, ia meminta agar para guru dapat  memberikan contoh kepada siswanya  untuk menggunakan sepeda ke sekolah. Terlebih bagi para pelajar yang belum cukup usia dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kepada para pelajar yang belum mendapatkan SIM, daripada naik motor, kan bisa naik sepeda ke sekolah ataupun beraktivitas ke mana saja biar sehat semuanya,” katanya.

Bupati Nina memberikan apresiasi kepada Komunitas Bike to Work Indonesia yang telah mengadakan acara Bike to School. “Mudah mudahan kedepannya nanti kita kembangkan lagi dan bisa bergabung dengan KONI Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui Komunitas Bike to Work Indonesia merupakan salah satu pegiat pesepeda di Indonesia yang aktif dalam mengampanyekan dan mengedukasi tentang sepeda dalam pemanfaatannya sebagai transportasi yang baik bagi lingkungan maupun kesehatan. Terutama dalam beraktivitas dalam menuju tempat kerja, ke sekolah maupun menuju aktivitas lainnya.

BACA JUGA:HUT ke-3 Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu Semarak , Satpam Perumahan Margalaksana 1 Berhasil Boyong Umrah

BACA JUGA:GM Project Balongan Tegaskan Seluruh Pekerja Patuhi Aspek Safety untuk Hindari Kecelakaan Kerja

Bike to Work Indonesia tahun ini menyelenggarakan kampanye bersepeda Bike To School di SMPN 1 Anjatan. Dilaskanakan bersamaan dengan kegiatan Senam Sehat Bersama Bupati Indramayu.

Ketua Bike To Work Indonesia, Fahmi Saimima melalui Ketua Bidang Kampanye Bike To Work, Novita Purbasari menyampaikan, program Bike To School ini merupakan program kolaborasi edukasi kepada pelajar yang ada di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: