Ady Setiawan Banjir Dukungan

Ady Setiawan Banjir Dukungan

DUKUNG: Para kuwu yang tergabung dalam Aksi Juntinyuat mendukung Ady Setiawan sebagai wakil bupati untuk menggantikan posisi Lucky Hakim--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Dirut Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu Dr Dr Ir H Ady Setiawan SH MH MM banjir dukungan.  Mantan Dirut PDAM Jember ini dinilai sangat layak untuk menduduki posisi wakil bupati Indramayu yang ditinggal Lucky Hakim.

Dukungan itu datang dari Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI) se-Kecamatan Juntinyuat.
AKI Juntinyuat menilai, pria yang akrab disapa Pak Deair itu adalah figur yang bisa diterima di setiap kalangan. Bukan saja di kalangan nahdliyin, tapi diterima di sejumlah elemen masyarakat.

“Yang jelas kami bersama kuwu se-Kecamatan Juntinyuat sudah bulat mendukung Pak Deair sebagai wakil bupati pengganti Lucky Hakim,” jelas Ketua Aksi Kecamatan Juntinyauat Oming yang amini para Kuwu kepada wartawan usai Peresmian Pembangunan Breakwater, Kamis (9/3).

Hal senada diungkapkan anggota Komisi V DPR RI H Dedi Wahidi. Ia menyambut baik munculnya Ady Setiawan masuk dalam bursa wakil bupati pengganti Lucky Hakim.

BACA JUGA:Tenaga Kerja Asal Indramayu yang Terlantar di Morowali Semuanya Telah Kembali

BACA JUGA:Dishub Indramayu Sosialisasi Sadar Lalu Lintas Bagi Anak Usia Dini

Pihaknya tidak mempersoalkan siapa yang akan menggantikan Lucky Hakim, tapi yang jelas ketika duduk nanti harus benar-benar memperjuangkan kepentingan rakyat.

”Yang jelas, wakil bupati harus bisa bekerjasama dengan bupati,” ujarnya.
Sebelumnya, Pengamat Sosial dan Pemerintahan, Taufik A menilai, figur pengganti Lucky Hakim harus benar-benar orang yang memiliki kedekatan baik kemitraan maupun secara emosional.

“Memang secara prosedur untuk figur pengganti menjadi wabup diusulkan oleh partai pengusung. Namun hal terkait pada kedekatan kemitraan terutama emosional harus juga dipikirkan. Jadi buat apa jika figur yang nanti diusulkan tidak lagi sejalan atau seirama dengan bupati, ya percuma,” tukas Taufik.

Saat ditanya figur pengganti Lucky Hakim yang dinilai layak mendampingi dan membantu Bupati Hj Nina Agustina? Taufik mengatakan, figur yang tepat yaitu Dr Ir H Ady Setiawan SH MH MM MT yang kini menjabat Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu.

BACA JUGA:HUT ke-3 Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu Semarak , Satpam Perumahan Margalaksana 1 Berhasil Boyong Umrah

BACA JUGA:GM Project Balongan Tegaskan Seluruh Pekerja Patuhi Aspek Safety untuk Hindari Kecelakaan Kerja

Menurutnya, Ady dinilai layak dan tepat dikarenakan memiliki kedekatan, tidak saja sebagai pemimpin perusahaan daerah milik Pemkab Indramayu, akan tetapi juga kedekatan emosional.

“Sebenarnya saya tidak kenal dengan Dirut Perumdam tersebut. Namun saya mengikuti perkembangan daerah Indramayu. Dan melihat sosok Dirut Perumdam tersebut sangat begitu dekat dengan bupati,”  kata Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: