Batu Besar Halangi Jalan Jagasari Cikijing Akibat Tanah Longsor

Batu Besar Halangi Jalan Jagasari Cikijing Akibat Tanah Longsor

HALANGI JALAN: tanah longsor kembali terjadi di Kamis 9 Maret 2023, sekitar pukul 02.30 WIB di Blok Pasir Wangi RT 2/011 Desa Jagasari, Kecamatan Cikijing.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU.ID  - Musibah tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Majalengka, Kamis 9 Maret 2023, sekitar pukul 02.30 WIB. Lokasnya di Blok Pasir Wangi RT 2/011 Desa Jagasari, Kecamatan Cikijing.

Kronologi kejadian bermula saat Aminah (50) bersama suaminya Uju (55) hendak pergi belanja ke Pasar Cikijing.
Tiba-tiba saat di perjalanan keduanya melihat tanah yang longsor menutupi badan jalan jalan penghubung Blok Pasir Wangi dan Cikijing.

Beruntung saat kejadian mereka belum melintasi sekitar tebing sehingga selamat dalam musibah tersebut.
"Untungnya saat itu kendaraan saya tidak terlalu kencang, sehingga longsoran batu dan tanah tidak sampai menimpa kami," tuturnya.

Tak selang berapa lama sejumlah warga melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa dan Kadus Blok Colom Tonggoh.

BACA JUGA:Hati-hati Jual Beli Kursi Wakil Bupati Indramayu Warisan Lucky Hakim

BACA JUGA:Jamin Keselamatan Kerja, Manajemen Pertamina RU VI Inspeksi Peralatan Kilang dan Pekerja Kontraktor

Menerima laporan tersebut, Danramil Cikijing melalui Serka Tandang Ginanjar Babinsa Desa Jagasari berkoordinasi dengan intansi terkait. Lalu bersama warga melakukan evakuasi material longsor agar bisa dilalui.

"Kami mengajak warga untuk membantu membersihkan puing-puing dan batu yang menghalangi jalan," terang Danramil yang diamini Babinsa Serka Dadang.

Danramil mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada mengingat saat ini kondisi curah hujan masih tinggi dan berpotensi bencana.

“Harus tetap waspada terhadap potensi bencana, apalagi saat ini kondisi curah hujan masih tinggi. Kepada para kepala desa maupun RT dan RW untuk bisa selalu berkoordinasi agar mempermudah proses evakuasi dan lainya,” pungkasnya. (pai)

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Jum’at Ada di Simpang Tiga Karangampel

BACA JUGA:Soal Pengganti Lucky Hakim, PDI Perjuangan Masih Menunggu Surat Penetapan dan Belum Menyebut Nama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: