Tim Dokmaru Patrol Selamatkan Wanita Depresi

Tim Dokmaru Patrol Selamatkan Wanita Depresi

Tim Dokmaru Kecamatan Patrol membawa US warga Desa Patrol yang menderita depresi ke RSUD Indramayu.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Tim dokter masuk rumah (Dokmaru) Kecamatan Patrol, menyelamatkan seorang perempuan yang menderita depresi berinisial US (29) warga Desa Patrol. Perempuan yang masih lajang tersebut di isolasi disebuah kamar rumahnya selama lima bulan. Tim Dokmaru kemudian membawanya ke RSUD Indramayu untuk menjalani perawatan intensif.

Camat Patrol, Rusyad Nurdin,SH yang memimpin langsung tim dokmaru bersama Kepala UPTD Puskesmas Patrol, dr Hj, Siti Rokayah, mengatakan, dirinya sebelum menerima laporan dari.Pemerintah Desa Patrol ada seorang weganya menderita depresi dan oleh keluarganya di isolasi didalam kamar rumah orang tuanya.

" Kemudian saya berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Patrol. Melalui tim dokmaru yang terdiri dari Pemcam, tenaga kesehatan Puskesmas, pihak pemdes didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinmas, kami mendatangi rumah orang tua US di Blok Tiben Desa Patrol," ujarnya, Selasa (7/3).

Rusyad mengatakan, kondisi US terlihat memprihatinkan. Selain kondisi badanya kurus, ruangan kamarnya kotor dan menebarkan bau tidak sedap, dikarenakan US membuang BAB dan kecil di kamar tersebut.

BACA JUGA:Harga Turun Petani Simpan Gabah

BACA JUGA:Ramaikan WSBK, AHM Siapkan Program Khusus dan Rilis Apparel Baru

" Menurut keterangan orang tuanya, anaknya di isolasi dikhawatirkan membuat resah warga sekitar. Bahkan ibunya mengaku kerap mendapatkan perlakuan kasar dari US," terang mantan Camat Cantigi dan Sindang tersebut.

Kendati mengalami depresi, US masih bisa melakukan komunikasi normal. Tim Atas persetujuan orang tuanya tim dokmaru kemudian membawa US ke rumah sakit.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Patrol, dr Hj Siti Rokayah menambahkan, dirujuknya US ke RSUD Indramayu, selain untuk mendapatkan perawatan intensif juga ditempatkan di ruangan bersih dan sehat.

" Pemkab Indramayu di bawah kepemimpinan Ibu Bupati Hj Nina Agustina komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan. Bahkan Ibu Bupati melalui program Dokmaru menginstruksikan seluruh Puskesmas berkoordinasi dengan Pemcam, Pemdes maupun pihak terkait lainnya untuk menjemput bola mendatangi langsung rumah pasien atau warga yang sakit. Salah satunya US warga Desa Patrol ini," kata Siti Rokayah menerangkan.(kom)

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Pantura Losarang Berlanjut, Hati-hati Macet

BACA JUGA:Bantuan Keuangan Provinsi Sebesar Rp80 Miliar untuk Perbaiki 19 Ruas Jalan di Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: