Gelar LT III, Cetak Pramuka Berprestasi Menuju Indramayu Bermartabat

Gelar LT III, Cetak Pramuka Berprestasi Menuju Indramayu Bermartabat

PEMBUKAAN LT III - Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu, Drs H Jajang Sudrajat saat membuka kegiatan LT III bertempat di Buper Janggleng, Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu menggelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga atau LT-III tahun 2023.

Bertempat di Bumi Perkemahan Janggleng Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi.  Mengangkat tema ‘Ceria, Bersahabat dan Berprestasi Menuju Indramayu Bermartabat’. LT III diikuti para peserta yang berasal dari perwakilan setiap Kwartir Ranting (Kwarran) se-Bumi Wiralodra.

Berlangsung selama 4 hari, mulai 21 hingga 24 Februari 2023. Peserta akan mengikuti sejumlah kegiatan. Mulai dari kemah pramuka, aneka lomba keterampilan, wawasan kebangsaan dan hyking atau jelajah alam.

Selain aneka kegiatan kepramukaan, LT III juga menghadirkan produk-produk unggulan Pusat Pangan Alami Mandiri Asri dan Nyaman (Puspa Aman) yang ditampilkan oleh Kwarran se-Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Harga Beras di Daerah Lumbung Ini Pangan Naik, Pemkab Indramayu dan Bulog Sediakan Beras Murah

BACA JUGA:Mau Perpanjang SIM? Jadwal SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Kertasmaya

Ketua Kwarcab Indramayu, Drs H Jajang Sudrajat mengatakan, sesuai tema, LT III menjadi wadah untuk para insan Pramuka tingkat penggalang di Kota Mangga dalam menambah persahabatan dan pertemanan.

“Peserta ini diharapkan datang ke sini untuk mengikut lomba dengan perasaan gembira dan jangan bersedih. Maksudnya di sini kita berkumpul bersama-sama dengan anggota pramuka yang lainnya bersilaturahmi dengan teman-teman lain. Sehingga menambah pertemanan dan persahabatan,” kata dia saat membuka kegiatan LT III, Selasa (21/2) kemarin.

Karena itu, jenis perlombaan disesuaikan dengan tingkatan-tingkatan pramuka. Supaya para peserta yang tergabung dalam sejumlah regu dapat mengikuti perlombaan dengan semangat. Mampu memberikan hasil terbaik untuk kemudian bisa menjadi perwakilan Kabupaten Indramayu ke lomba serupa di tingkat Kwarda Jawa Barat.

“Harapannya dari yang terbaik ini ada yang terbaik. Sehingga nanti dapat mengikuti LT III tingkat Kwarda Jabar. Karena itu semua peserta dapat mengikuti rangkaian perlombaan yang telah di tetapkan maupun yang dijadwalkan panitia,” pesannya.

BACA JUGA:Jalan Tol Menuju IKN Rampung Akhir 2024

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmi Membubarkan Merpati Airlines

Jajang yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Indramayu ini mengapresiasi Camat, Kuwu beserta stake holder Pramuka di Kecamatan Terisi atas bantuan yang telah diberikan. Mulai dari pemberian izin penggunaan tempat, tenaga, pikiran maupun fasilitas demi suksesnya kegiatan.

BACA JUGA:Jabatan Perangkat Desa di Kuningan yang Berganti Nama, Ternyata Unik karena Diambil dari Bahasa Sunda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: