UPT-PMB Unwir Gelar Campus Tour, Mengenal Lebih Dekat Universitas Wiralodra

UPT-PMB Unwir Gelar Campus Tour, Mengenal Lebih Dekat Universitas Wiralodra

Fara siswa siswi SMA, SMK, MA di Kabupaten Indramayu ikuti Campus Tour-Adun Sastra-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Unit Pelaksana Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Wiralodra (UPT-PMB Unwir) menggelar Campus Tour pada Selasa (14/2). Kegiatan tersebut untuk mengenal lebih dekat lingkungan kampus. Tema kegiatan  adalah “Campus Tour”  dengan peserta para siswa siswi SMA, SMK, MA di Kabupaten Indramayu. 

“Tujuan event adalah mengenalkan lingkungan kampus kepada para pelajar. Selama ini siswa dan siswi sekolah menengah, hanya mengenal kampus Unwir dari unggahan berita di media sosial saja,”ujar Kepala UPT-PMB Dr. Iman Cahyanto, M.Pd, didampingi Humas Unwir Tofan Hidayat, S.IP., M.A.P pada siaran persnya, kemarin. 

 Dr Iman menjelaskan, di beberapa sekolah yang sudah dikunjungi oleh humas UPT-PMB itu banyak siswa dan siswi yang ingin mengetahui fasilitas yang ada dikampus. Kondisi tersebut kemudian diwujudkan dengan menggelar event ini. 

Dengan mengajak siswa dan siswi sekolah menengah ke kampus, mereka tidak lagi bertanya. Namun, lanjut Iman, mereka dapat melihat secara langsung kondisi dan fasilitas yang ada di Universitas Wiralodra.

BACA JUGA:Menag Lantik Pejabat Eselon II, Berikut Nama dan Jabatannya

Hari ini, (14 Februari 2023) adalah Campus Tour  yang pertama di laksanakan. Pihaknya menjadi pemandu kampus, mengajak siswa dan siswi SMAN 1 Lelea, SMAN 1 Rajagaluh Majalengka, dan SMK Maarif Langut keliling kampus. 

Hal ini mengenalkan fakultas dengan mengunjungi 8 fakultas dan 1 sekolah pasca sarjana, perpustakaan pusat dan fasilitas lainnya.”Yang jelas kami ingin memberi yang terbaik kepada pelajar,”jelasnya. 

Ditambahkannya, pihaknya berupaya untuk mengenalkan Unwir dengan mengajak siswa dan siswi sekolah menengah untuk mengunjungi kampus. Selain mereka kita ajak berkeliling kampus, ia membuka ruang diskusi dan memotivasi mereka akan pentingnya melanjutkan pendidikan di era saat ini.

Menurutnya di era society 5.0 memerlukan mental dan spiritual yang mapan. Baik pengetahuan, nilai yang harus dimiliki oleh setiap generasi muda saat ini. Hal ini didapatkan di bangku kuliah.

BACA JUGA:Global Islamic Finance Summit 2023, Komitmen Kuat BSI Dorong Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia

 Universitas Wiralodra dengan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) memberikan kebebasan bagi mahasiswa dalam berinovasi. Juga mengembangkan kreatifitas dengan bimbingan dosen-dosen muda yang berkulifikasi doktor. 

Selain itu, ia juga memberikan peluang bagi siswa dan siswi sekolah menengah. Terutama mereka yang memiliki prestasi akademik dan non akademik untuk meraih beasiswa di tahun akademik ini.

Untuk mengapresiasi prestasi meraka, kata dia, Unwir  menyediakan banyak beasiswa seperti beasiswa Yayasan Wiralodra Indramayu, besasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Pendidikan Tinggi atau dikenal dengan KIP-Kuliah Merdeka, 

Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship, beasiswa Pertamina Foundation, dan beasiswa lainnya. Pada penerminaan mahasiswa baru gelombang pertama kami menyediakan 134 beasiswa bagi mahasiswa yang mengikuti seleksi melalui jalur prestasi akademik dan non akademik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: