Jamaah Masjid Al Hikmah dan Warga Antusias Mendonorkan Darah

Jamaah Masjid Al Hikmah dan Warga Antusias Mendonorkan Darah

Jamaah Masjid Al Hikmah Kertamulya dan warga antusias mendonorkan darahnya.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Setiap tiga bulan sekali, Jamaah masjid Al Hikmah, Desa Kertamulya, Kecamatan Bongas mendonorkan darahnya. Aksi kemanusiaan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian untuk membantu orang lain yang membutuhkan darah.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu, pengurus masjid Al Hikmah rutin setiap tig bulan menggelar kegiatan donor darah.

Tidak saja para Jamaah, warga masyarakat lainnya di Desa Kertamulya pun tergerak ikut mendonorkan darahnya. Kegiatan sosial atau aksi kemanusiaan tersebut sudah empat tahun dilaksanakan.

Ketua Panitia donor darah Masjid Al Hikmah, Gunawan mengatakan, dalam setiap kegiatan donor darah yang digelarnya di ikuti lebih dari seratus pendonor. Selain Jamaah masjid, warga masyarakat lain pun ikut mendonorkan darahnya.

BACA JUGA:Wabup Mundur, Bupati Nina Hubungan Saya dan Pak Lucky Baik- Baik Saja

BACA JUGA:Terkait Mundurnya Wakil Bupati Indramayu, Ini Jawaban DPRD Indramayu

" Kegiatan donor darah ini sudah lima tahun berjalan atau tepatnya sejak 2019. Alhamdulillah animo dari para Jamaah masjid maupun warga cukup tinggi. Pada kegiatan sekarang saja, tercatat ada 105 orang yang mendonorkan darahnya," ujarnya kepada Radar Indramayu, akhir pekan kemarin.

Gunawan yang didampingi Ketua DKM Ustadz Agus, mengatakan, tingginya animo warga yang ingin menyumbangkan darahnya, karena warga pendonor sudah paham bahwa donor darah selain membantu orang lain yang membutuhkan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

" Mereka (pendonor red) tahu manfaatnya. Dengan rutin mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali, badanpun bisa menjadi sehat, karena setiap tiga bulan itu ada sirkulasi darah. Sekarang pendonor di kegiatan kami ada juga warga dari tetangga desa, seperti Desa Cipaat, Kecamatan Bongas dan Arjasari, Kecamatan Patrol. Kalau Arjasari itu wilayahnya berbatasan dengan lokasi masjid Al Hikmah," kata Gunawan

BACA JUGA:Ridwan Kamil Apresiasi Penyuluh-POPT, Komitmen Jaga Ketahanan Pangan di Jabar

BACA JUGA:Gerindra Sambut Baik dengan Disyahkannya Perkada APBD 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: