Gara-gara Angin Puting Beliung, Sejumlah Rumah Rusak dan Terbakar

Gara-gara Angin Puting Beliung, Sejumlah Rumah Rusak dan Terbakar

Kapolsek Sindang AKP Saefullah bersama Camat Sindang, Suyitno, mengecek langsung kondisi rumah warga Desa Panyindangan Kulon yang terkena angin puting beliung, Jum'at, 3 Februari 2023 -utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Hujan deras dan angin putting beliung terjadi di Desa Penyindangan Kulon Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jum’at, 3 Februarti 2023 pagi. 

Akibatnya sejumlah rumah di Blok Pecuk Desa Panyindangan Kulin mengalami kerusakan. Bahkan ada satu rumah yang atapnya terbakar akibat kabel listrik sentral yang melintas di atap rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski demikian kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

 

Informasi yang diperoleh radarindramayu.id, bencana angin puting beliung ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Angin kencang disertai hujan yang melanda lokasi itu, membuat warga ketakutan.

BACA JUGA:Terlalu! Ayah kandung Setubuhi Anak selama 7 Tahun Hingga Melahirkan

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Pecuk, Akses Jalan Sempat Terganggu

Warga setempat yang merasa takut memilih untuk mengamankan diri di rumahnya masing-masing. Usai angin reda, warga yang keluar rumah terkejut melihat rumah salah satu warga atapnya terbakar. Bahkan sejumlah rumah juga mengalami kerusakan di bagian atapnya.

"Atap rumah yang terbakar itu karena kabel sentral lepas dari tiangnya, lalu menempel pada bagian atap  bangunan rumah sehingga menimbulkan kebakaran. Beruntung petugas pemadam kebakaran dapat mematikan api itu, " ujar Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang AKP Saefullah, Jumat, 3 Februari 2023.

Kapolsek menjelaskan, ada lima bangunan rumah yang rusak dan terbakar. Diantaranya  milik Timan yang atap rumahnya terbakar. Kemudian rumah milik  Sunjaya, Waraono/Mistem, Kastem dan Rokenah yang mengalami kerusakan.

Saefullah mengungkapkan, pihaknya bersama sejumlah anggota dan Camat Sindang,Suyitno, dan perangkat desa langsung mendatangi lokasi setelah adanya laporan warga.

 BACA JUGA:Waspada Isu Hoax Penculikan Anak! Ini Imbauan Kapolres Indramayu 

Kemudian petugas dari PLN dan pemadam kebakaran juga langsung didatangkan untuk mengantisipasi agar kebakaran tidak meluas.

Dengan dibantu warga, petugas langsung melakukan tindakan agar api di atap rumah korban tidak menjalar dan merambat ke benda yang mudah terbakar.

"Alhamdulillah kobaran api pada atap bangunan rumah berhasil dipadamkan, dan kabel sentral yang semula lepas sudah diperbaiki,” tegas Saefullah.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: