Usai Terungkapnya Kasus Narkoba, Lapas Indramayu Digeladah

Usai Terungkapnya Kasus Narkoba, Lapas Indramayu Digeladah

Tim Satopspatnal melakukan penggeladahan di Lapas Indramayu untuk mendeteksi peredaran narkoba-istimewa-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Lapas Indramayu digeladah, usai terungkapnya kasus narkoba oleh jajaran Polres Indramayu, dimana dua orang tersangka diduga mengendalikan transaksi narkoba dari dalam lapas.

Tim Satops Patnal Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaksanakan  deteksi dini dan penggeledahan menyeluruh di lapas indramayu, Kamis,26 Januari 2023. Ini dilakukan  dalam rangka mendukung pencegahan dan peradaran gelap narkotika di wilayah Indramayu,

Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melakukan penggeladahan sejak pukul 10.00 sampai pukul 13.00.

 Tim berjumlah 21 orang dipimpin langsung oleh Direktur Bina Keamanan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyrakatan, Abdul Aris.

 BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Jum’at Ada di Simpang Tiga Karangampel

BACA JUGA:Bikin Anak-anak Malu, Venna Melinda:Terlalu Bodoh Mau Menikah dengan Ferry Irawan

Tim melakukan deteksi dini dengan melakukan penggeledahan badan, barang dan kamar hunian serta area perkantoran Lapas Indramayu.

Dari hasil penggeladahan, tim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya alat komunikasi, senjata tajam, instalasi listrik ilegal, dan barang-barang elektronik yang dilarang berdasarkan Permenkumham No. 06 Tahun 2013, Tentang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan/Rumah Tahanan Negara.

Abdul Aris menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu Lapas Indramayu untuk deteksi dini, agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban.

Selain itu, sekaligus melaksanakan pembinaan menyeluruh kepada seluruh petugas Lapas Indramayu agar tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat mengganggu kondusifitas Lapas.

 BACA JUGA:Edan, Dari 13 Tersangka Kasus Narkoba, 2 Tersangka Kendalikan Transaksi dari Penjara

BACA JUGA:Sebulan, Polres Indramayu Ungkap 10 Kasus Narkoba dengan 13 Tersangka

Kepala Lapas Indramayu, Beni Hidayat, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Tim Satopspatnal yang telah melaksanakan kegiatan deteksi dini. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada Tim Satopspatnal) yang telah hadir di Lapas Indramayu, untuk  mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta berkomitmen untuk melaksanakan P4GN di Lapas Indramayu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: