Kolaborasi Wujudkan Desa Ramah Lansia

Kolaborasi Wujudkan Desa Ramah Lansia

ANTUSIAS: Para keder Posyandu Lansia se Kecamatan Balongan mengikuti pelatihan dalam jalankan program Posyandu Lansia, -ANANG SYAHRONI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Sebanyak 30 kader posyandu dari 10 desa yang ada di Kecamatan Balongan ikuti pelatihan posyandu lansia, hal itu dilakukan merupakan kegiatan kolaborasi antara Pemerintah Kecamatan Balongan, Pemerintah Desa di Kecamatan Balongan, bersama Rumah Zakat dalam mewujudkan desa ramah lansia melalui program Posyandu Lansia.

Kegiatan yang bertempat di aula Kecamatan Balongan itu, para kader diberikan berbagai materi dalam menjalankan kegiatan yang berfokus pada pemberdayaan para lansia.

Camat Balongan Opik Hidayat S Sos mengatakan pelatihan kader Posyandu Lansia, mereka diberikan pemahaman bagaimana menjalankan tugasnya sebagai kader posyandu yang dikhususnya menjaga kesehatan para lansia  dan lansia tetap produktif meski usia sudah lanjut.

"Paham proses jalankan posyandu lansia, bekerjasama dengan Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung yang sudah berjalan terimakasih rumah zakat yang memfasilitasi kegiatan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Asyik Nih, Melahirkan di Puskesmas Kedokan Bunder, Bonus Foto Bayi yang Baru Lahir

Sementara itu, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Lastri Mulyani mengatakan program desa ramah lansia adalah satu program Rumah Zakat yang telah berjalan selama 4 tahun yang pertama kali di jalankan di Desa Tegalurung. Dikatakan Lastri pihaknya sangat menyambut baik kegiatan  lansia yang telah dijalankannya itu mulai di tarik menjadi program Posyandu Lansia yang akan dilaksanakan di setiap desa.


"Ada sekitar 30 orang kader setiap desa diwakili 2 orang kecuali Desa Sukaurip 6 orang dan Desa Tegalurung 8 orang, kami siap memfasilitasi para kader setiap desa agar dapat jalankan program posyandu lansia bisa lebih memahami alur kegiatannya," ujarnya.

BACA JUGA:Kang Emil Tegaskan Jabar Jangan Sampai Impor Beras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: