Ini Rahasia Agar Berumur Panjang, Simak Penjelasannya

Ini Rahasia Agar Berumur Panjang, Simak Penjelasannya

Ilustrasi--

RADARINDRAMAYU.ID - Siapa sih yang tidak ingin memiliki umur panjang dan lebih-lebih ingin hidup bersama keluarga yang dicintai dan terkasih.

Dan semua orang tentu ingin memiliki umur panjang agar bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih. Usaha apapun akan dilakukan demi bisa memiliki umur panjang.

Tak hanya itu saja, termasuk melakukan segala hal yang bisa dibilang cukup repot dan menguras banyak uang. Namun, tahukah bahwa rahasia umur panjang sebenarnya sangat sederhana.

Ya, untuk mendapatkan umur panjang tak perlu bermahal-mahal membuang uang untuk ke dokter, karena dengan menerapkan tips ini, umur panjang yang diambakan bukan lagi mimpi.

BACA JUGA:Imlek, Harga Jengkol Tembus Rp50 Ribu Sekilo, Pedagang Ogah Jualan

Seperti dilansir mirror.co.uk, Senin, 23 Januari 2023, Psikolog Susan Pinker baru-baru ini merilis bukunya tentang sebuah riset yang dilakukan di pegunungan Sardinia, di mana orang-orang yang hidup di tempat tersebut memiliki umur panjang, bahkan sampai 100 tahun.

Ternyata hasilnya, rahasia umur panjang warga Sardinia itu kekerabatan atau persahabatan. Mereka cenderung saling bersosialisasi satu sama lain, bukan hanya saudara, tetapi juga dengan tetangga.

Bahkan tetangga sudah dianggap seperti saudara sendiri. Bukankah suatu hal yang ironis jika menginginkan umur panjang, sementara jarang bersosilisasi dengan orang lain?

“Kita memang sering mengaku bahwa teman kita banyak, namun jarang bersosialisasi dengan mereka. Bahkan di era modern seperti ini, teknologi pun ikut mempengaruhi kehidupan kita, termasuk dalam hal bersosialisasi,” kata Susan.

BACA JUGA:Tertimbun Longsor, Jalur Kuningan-Cikijing Mengalami Kemacetan

Namun, studi membuktikan, semakin bertambahnya teman di sosial media seperti Facebook, maka semakin sedikit waktu yang dimiliki untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Sosialisasi memiliki hubungan yang erat dengan kesehatan mental seseorang.

Orang cenderung akan lebih tenteram jika ia memiliki teman untuk berbagi, senang maupun susah. Semakin sering orang berinterkasi, maka semakin sehatlah fisik dan psikisnya.

Jadi jika ingin memiliki umur panjang, sekarang juga, mulailah bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar Anda.

BACA JUGA:Selamat Datang Bulan Rajab, Saatnya Tingkatkan Amal Ibadah Jelang Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: