Sat Binmas Polres Indramayu Sambangi Sekolah  Ada Apa

Sat Binmas Polres Indramayu Sambangi Sekolah  Ada Apa

SOSIALISASI: Sat Binmas Polres Indramayu sosialisasikan bahaya konsumsi Chiki Ngebul di SDN 5 dan 6 Margadadi, Jumat (20/1).-Anang Syahroni-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Adanya kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) keracunan pangan akibat konsumsi jajanan Chiki Ngebul (Chikibul) di wilayah Jawa Barat, menjadi perhatian berbagai pihak.

Salah satunya nyita perhatian Jajaran Kepolisian Resort Indramayu atau Polres Indramayu, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Indramayu terjun langsung ke sekolah-sekolah di Kabupaten Indramayu untuk sosialisasika  bahaya konsumsi Chiki Ngebul.

Kali ini Jumat (20/1/2023) Sat Binmas Polres Indramayu sosialisasikan bahaya Chiki Ngebul kepada para siswa di SDN 5 dan 6 Margadadi.

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Sireger SH SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Agustian Yudha Permana SH mengatakan dalam sosialisasi bahaya chikibul kepada kalangan pelajar, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Melalui Program PKU, PNM Berhasil Berdayakan UMKM


"Ini langkah cepat jajaran Polres Indramayu dalam mengantisipasi terjadinya hal lebih jauh dari dampak konsumsi chiki ngebul (chikibul,red) apalagi saat telah santer tersiar bahaya dari konsumsi makanan chikibul yang dapat merusak kesehatan," terang Agustian seusai memberikan arahan kepada para siswa.

Selain itu, Sat Binmas lanjut Agustian turut berperan aktif dalam sosialisasikan program Polres Indramayu yaitu Prediktif, Responsif, Partnership, dan Problem Solving (P4), serta Otak, Otot dan Hati Nurani (O2H).

"Semoga di Indramayu tidak anak-anak yang alami gangguan kesehatan akibat Chikibul, dan semoga dengan sosialisasi ini anak-anak dan orang tua bisa lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan siap saji seperti Chikibul yang memakai bahan nitrogen cair," tukasnya.

BACA JUGA:Akhirnya Perusak Makam Keramat Situs Dalem Lumaju Ditangkap, Proses Hukum Tak Dilanjutkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: