Ridwan Kamil Ibarat Vitamin G24 Bagi Partai Golkar

Ridwan Kamil Ibarat Vitamin G24 Bagi Partai Golkar

H Syaefudin SH Ketua DPD Partai Golkar Indramayu--

INDRAMAYU,  RADARINDRAMAYU.ID - Kehadiran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai anggota Partai Golkar disambut positif kader Partai Golkar di Kabupaten Indramayu. 

Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, H Syaefudin SH bahkan terlihat sangat gembira dengan bergabungnya Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil

"Kehadiran pak Ridwan Kamil bisa diibaratkan sebagai Vitamin G24 bagi Golkar. Beliau akan mampu mendongkrak perolehan suara Golkar, baik di tingkat nasional, Jawa Barat, maupun di Indramayu di tahun 2024, " ujar Syaefudin, Kamis, 19 Januari 2023.

Menurutnya, kehadiran sosok Ridwan Kamil di Golkar sangat menguntungkan bagi Partai berlambang pohon beringin. Pasalnya Kang Emil selama ini menunjukan kinerja yang baik selama menjabat Gubernur Jawa Barat. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Kuwil Dimeriahkan Atraksi Para Pelajar

Banyak prestasi dan bukti nyata atas keberhasilan kepemimpinan beliau dalam membangun Jawa Barat. 

Ridwan Kamil juga dikenal sebagai sosok yang akrab dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk kalangan milenial. 

"Penampilan dan gaya Kang Emil selama ini juga sangat milenial, sehingga anak-anak milenial atau generasi muda juga mengagumi sosok Kang Emil, ' tambahnya.

Seperti diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwa Kamil telah resmi begabung sebagai kader Partai Golkar. Dia pun langsung mendapatkan posisi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

BACA JUGA:Miris, Bocah Umur 7 Tahun Dicabulin Paman Sendiri, Begini Kronologinya

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengaku tidak meminta jabatan itu kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

'Saya sebenarnya tidak meminta, terserah Pak Airlangga. Tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya di posisi Wakil Ketua Umum di (bidang) Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu, Badan Pemenangan Pemilu," kata Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023.

Dia pun mengungkapkan alasan dirinya bergabung ke Partai Golkar. Pertama,  karena menurutnya partai berlambang pohon beringin itu sebagai partai tengah.

"Partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang Pancasilais, partai yang terbuka, sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya," tuturya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: