Ini Dia Gaya Rambut Pria yang Bakal Tren Tahun 2023

Ini Dia Gaya Rambut Pria yang Bakal Tren Tahun 2023

Mullet Hairstyle menjadi salah satu gaya rambut yang diprediksi akan happening di 2023.-Paparazzi Barbershop -radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Tahun 2023, tren mode selalu berulang setiap sepuluh tahun sekali. Diprediksi classic hairstyle masih diminati banyak pria, namun ada beberapa deretan gaya rambut yang diprediksi akan happening di tahun 2023.

Danu Devano owner Paparazzi Barbershop Cirebon menuturkan, tahun 2023, potongan rambut mullet diprediksi menjadi happening. Sejak menyambut tahun baru 2023, permintaan potongan rambut mullet ini juga mulai meningkat.

Gaya potongan rambut mullet dapat digambarkan secara sederhana, sebagai gaya yang menampilkan rambut panjang di bagian belakang, tapi dengan bagian samping dan depan yang  tipis. "Jika tahun lalu gaya rambut lebih simpel, tahun ini lebih bervariasi. Misalnya gaya rambut mullet ini yang dikombinasikan dengan beberapa gaya rambut lainnya," terangnya.

Dan ada beberapa gaya rambut yang dipilih untuk dikombinasikan dengan gaya rambut mullet ini, seperti gaya French Crop. Gaya rambut ini merupakan potongan rambut pria yang sangat pendek di bagian belakang dan kedua sisi, dengan potongan cepak yang di-trim di bagian atas.

BACA JUGA:Harga Pakan Mahal, Peternak Unggas Gunakan Alternatif

Lalu gaya Mohawk, di mana, khas dari gaya rambut ini dengan memotong habis bagian sisi kiri dan kanan hingga menyisakan bagian tengahnya saja. Bagi yang ingin terlihat simpel, bisa juga memilih mengombinasikan mullet dengan flattop, yakni dengan potongan atas yang rata.

Quiff Hairstyle juga bisa menjadi pilihan kombinasi tatanan rambut dengan mullet hairstyle. Quiff adalah potongan yang pendek dan rapi, dengan bagian depan-atas yang lebih bervolume. "Rambut akan sedikit berjambul, mirip dengan pompaadour," ungkapnya.

Saat memutuskan memilih gaya rambut mullet ini, pastikan tatanan rambut bisa lebih maksimal dengan menatanya menggunakan hair wax atau hair clay product. Hair wax adalah salah satu produk minyak rambut yang bisa menghasilkan tatanan rambut terlihat stylish.

Sedangkan hair clay merupakan produk yang digunakan untuk menambah volume rambut, sehingga tampak tebal. Pasta rambut ini juga menjadi produk yang digunakan untuk menciptakan efek kilau dan matte alami.

BACA JUGA:Rawan Terserang Penyakit Peternak Diimbau Jaga Keswan

"Dengan menggunakan hair wax dan hair clay product, dapat memperkuat tekstur rambut dan menonjolkan teksture rambut. Sehingga gaya rambut mullet bisa lebih maximal," jelasnya.
Gaya rambut mullet ini bisa diterapkan pada jenis rambut apapun. Biasanya potongan rambut ini disaranakn untuk pria usia 18-35 tahun. Hal ini dikarenakan potongan rambut ini tidak sesuai untuk pelajar yang masih terikat dengan aturan sekolah.

Di samping itu, selain mullet, tahun ini masih ada beberapa gaya rambut yang akan bertahan diminati oleh para pria. Misalnya classic haircut seperti side part. Kemudian Korean Hairstyle, dan Comma Hair. Seiring dengan masih diminatinya classic haisut, tahun ini diprediksi pula produk pomade akan laris kembali.

Perlu diingat, dalam memilih pomade perlu disesuikan dengan aktivitas yang hendak dilakukan. Misalnya untuk aktivitas di dalam ruangan, pilihlah pomade water base. Sedangkan untuk aktivitas luar ruangan pilihlah pomade oil base karena lebih tahan lama.

"Jangan lupa selalu mencuci rambut usai mengunakan hair product apapun. Jika tidak, maka akan banyak kotoran bersarang yang bisa membuat rambut tak sehat, kusam, merusak pigmen rambut hingga rambut rontok," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: