Venna Melinda Alami Didugaan KDRT, Sempat Emosi Maia Estianty Begini Katanya

Venna Melinda Alami Didugaan KDRT, Sempat Emosi Maia Estianty Begini Katanya

Maia Estianty--radarcirebon.com

JAKARTA, RADARINDRAMAYU. ID - Lewat akun di Tik Tok musisi Maia Estianty tiba-tiba membahas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di tengah kasus Venna Melinda.

Maia Estianty tampak emosional saat membeberkan makna KDRT menurut sudut pandangnya. Ibu tiga anak ini membahas tentang KDRT ditengah kasus Venna Melinda.

"KDRT itu bisa secara fisik, misal dipukul, dijambak, segala macam yang menngakibatkan luka fisik," kata Maia Estianty, Selasa (10/1).

Menurut Maia Estianty, KDRT psikis secara verbal yang dilakukan pasangan suami istri.

Ada juga KDRT secara ekonomi, nah dalam hal ini seseorang memaksa korban bekerja dengan cara eksploitasi termasuk pelacuran.

BACA JUGA:Guru SD Meninggal Dunia di Kontrakan, Tetangga Sempat Janggal Lihat Lampu Masih Menyala

"Misalnya pelaku memaksa korban bekerja, tetapi menelantarkannya, mengambil tanpa sepengetahuan dan tanpa persetujuan serta memanipulatif harta korban," bebernya seperti yang dikutip dari jpnn.com.

Maia Estianty ini juga menyebutkan KDRT seksual yang kerap terjadi pada pasangan suami istri. Contohnya pemaksaan berhubungan seksual yang tidak disukai dan menyuruh pasangan berbuat tidak senonoh pada orang lain.

Mantan istri musisi Ahmad Dhani ini mengungkapkan," "Tetapi yang paling gampang dibuktikan itu ketika kita melaporkan ke polisi secara fisik karena lukanya kelihatan," ujarnya.

Dia juga memberikan pesan pada wanita yang pernah menjadi KDRT agar tidak takut meminta bantuan kepada orang lain. "Jangan lupa kumpulkan bukti sebanyak-banyaknya karena ini penting banget, apakah video atau CCTV atau bukti suara, foto saksi untuk memperkuat laporan ke polisi," tuturnya.

BACA JUGA:Mengetahui Venna Melinda Diduga Alami KDRT, Begini Kata Verrell Bramasta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: