Masa Tunggu Haji Lama, Minat Umroh Meningkat

Masa Tunggu Haji Lama, Minat Umroh Meningkat

MENINGKAT - Masa tunggu haji lama dan naiknya biaya umroh, tak menyurutkan umat muslim di Bumi Wiralodra untuk menunaikan ibadah umroh lewat agen perjalanan umroh dan haji plus Urip Grup Indramayu (UGI).--

INDRAMATU, RDRAINDRAMAYU.ID -Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah menandatangani kesepakatan penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M.

Salah satu poinnya, kuota haji Indonesia tahun ini ditetapkan sebanyak 221.000 jemaah.

Terdiri atas 203.320 jemaah haji reguler, dan 17.680 jemaah haji khusus. Adapun untuk petugas haji, tahun 2023 ini mendapat sebayak 4.200 kuota.

Disepakati pula tidak adanya pembatasan usia. Jemaah 65 tahun ke atas juga dapat berangkat haji tahun ini.

 

 BACA JUGA:Kuot Haji Indonesia Tahun 2023 Sebanyak 221.000 Jemaah. Usia 65 Tahun ke Atas Sudah Bisa Berangkat

 

Meski kuota bertambah, masa tunggu haji reguler di Kabupaten Indramayu ternyata masih tetap lama. Mencapai 24 tahun. Sedangkan haji khusus sekitar 7 tahun. Ini karena pembagiannya mengikuti kuota tahun berjalan.

Walau begitu, tak menyurutkan keinginan umat Islam di Kabupaten Indramayu untuk menunaikan ibadah ke tanah suci. Yakni dengan cara menunaikan ibadah umroh.

Bahkan, pasca Pandemi Covid-19, tren perjalanan ibadah umroh justru meningkat drastis

Seperti dialami agen perjalanan umroh dan haji plus Urip Grup Indramayu (UGI).

BACA JUGA: Sedan Terbakar di Jalan Rajagaluh-Sindangwangi, Tidak Ada korban Jiwa

Sepanjang tahun 2023 ini, agen yang tergabung dalam Konsorsium Neekoi Wisata Umroh dan Hajiresmi itu operasional menjadwalkan pemberangkatan umroh selama 6 kali. Meningkat dibanding sebelum merebaknya wabah Corona yang rata-rata hanya kali dalam setahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: