Diskominfo Indramayu Bantu Balita Stunting

Diskominfo Indramayu Bantu Balita Stunting

ATASI STUNTING: Diskominfo Kabupaten Indramayu memberikan bantuan untuk balita di wilayah Kecamatan Tukdana, belum lama ini. --

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Sejumlah perangkat daerah turut bertanggung jawab menekan angka stunting atau gagal tumbuh.

Salah satunya dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu.
Untuk menyukseskan zero stunting di Kabupaten Indramayu, Diskominfo memberikan bantuan kepada balita terindikasi stunting di wilayah Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu, belum lama ini.  

Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana melalui Sekretaris Iman Hadirokhman mengatakan, penyaluran bantuan untuk peningkatan gizi bagi balita terindikasi stunting adalah instruksi dari Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA.

Menurutnya, setiap perangkat daerah harus turut serta mensukseskan upaya pencegahan stunting di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Joshua Suherman Marah, Gara-gara Foto Istrinya Dipakai untuk Prostitusi Online

“Sesuai arahan dan instruksi dari Ibu Bupati Hj Nina Agustina, kita berikan bantuan asupan gizi bagi balita yang diindikasi stunting,” ujarnya.

Selain penyarahan bantuan asupan gizi, sambung Iman, pihaknya secara langsung melakukan monitoring kegiatan penimbangan berat badan balita yang diselanggarakan Posyandu.

“Saat penimbangan dijelaskan bahwa indikasi bawah garis merah (BGM) menunjukan peningkatan ditandai dengan garis warna kuning menuju hijau artinya setelah mendapat 3 bulan pendampingan program bantuan, maka balita tersebut dinyatakan normal dan berhasil menambah tingkatan gizi untuk mendukung tumbuh kembang balita,” bebernya.

Sementara itu, Camat Tukdana Asep Afandy mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warganya tersebut diharapkan bisa menekan angka stunting di Kecamatan Tukdana.

BACA JUGA:2.647 Calon Anggota PPS Ikuti Seleksi, Berebut 951 Posisi

Dikatakan Asep, pihaknya terus berupaya untuk menekan angka stunting dengan bekerjasama antara lintas sektoral termasuk bersama pemerintah desa yang ada di wilayah Kecamatan Tukdana.

“Terima kasih atas bantuannya. Ini menjadi tanda bahwa penurunan stunting jadi tanggung jawab bersama, bantuan berupa telur dan susu tepat agar si balita benar-benar mendapatkan asupan gizi yang cukup sehingga ada peningkatan gizi,” tukasnya.

BACA JUGA:Jadwal Pelayanan SIM Keliling, Hari Ini Ada di Pasar Patrol. Simak Persyaratan yang Harus Dibawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: