Sejarah Imlek dan Maknanya

Sejarah Imlek dan Maknanya

imlek--

RADARINDRAMAYU.ID - Tahun baru imlek ini jatuh pada tanggal 22 Januari 2023. Perayaan imlek ini terasa lebih spesial dan mengandung banyak makna dalam setiap tradisinya.

Hari Raya Imlek berawal dari sebuah perayaan para petani di China untuk menyambut musim semi dengan bahagia dan penuh syukur.

Perayaan ini disebut sebagai Xin Jia (Sincia) atau festibal musim semi. Konon mitosnya tentang Tahun baru imlek diceritakan ada sebuah monster bernama"Nian" (dari kata 年 yang memiliki arti sebagai “tahun”) akan datang pada akhir tahun China.

Nah, Nian ini adalah monster yang menyeramkan karena memiliki gigi dan tanduk panjang, bakal menyerang dan membunuh penduduk desa, serta memakan tanaman dan ternak.

BACA JUGA:Kang Pendi Motivasi Pemuda Aktif Membangun Desa

Para penduduk desa pun menggunakan suara ledakan dan lampu-lampu yang terang untuk mengusir atau menakut-nakuti monster tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga memajang kertas-kertas merah, membakar bambu, menyalakan lilin dan menggenakan pakaian warna merah,

Begitulah sejarah tradisi imlek yang kami lansir dari unsplash.com, dan sampai hari ini tetap dilakukan.

Perayaan imlek identik dengan warna merah, lampu-lampu gemerlap, suara drum serta kembang api yang sangat besar dan menawan menghiasi malam.

BACA JUGA:Daihatsu Xenia, Mobil MPV Idaman Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: